Menu

Mode Gelap
Universitas Nusa Mandiri Raih Klasterisasi Utama: Pengakuan atas Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNM Beri Penghargaan Inovasi Pada Mahasiswa dan Alumni Berprestasi UNM Terima Penghargaan Apresiasi Penggabungan Perguruan Tinggi Tahun 2021 Manfaat Teknologi Untuk Ketahui Kepribadian dan Kecerdasan Pada Anak Sarah, Mahasiswa UNM yang Aktif Kuliah Sambil Berbisnis UNM Gelar Pembekalan Internal Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Berita

Kuatkan Skema 3+1, FTI UNM dan NSC Latih Mahasiswa Promosi Produk Digital ke Investor

badge-check


					FTI UNM dan NSC Latih Mahasiswa Promosi Produk Digital ke Investor Perbesar

FTI UNM dan NSC Latih Mahasiswa Promosi Produk Digital ke Investor

NusamandiriNews, Jakarta – Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali membuktikan komitmennya sebagai Kampus Digital Bisnis melalui penyelenggaraan Digital Business Bootcamp yang digelar oleh Fakultas Teknologi Informasi (FTI) bersama Program Studi Informatika, Sistem Informasi, dan Data Science, berkolaborasi dengan Nusa Mandiri Startup Center (NSC), pada Rabu-Kamis 18–19 Juni 2025.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat keahlian dan pemahaman mahasiswa terkait strategi promosi bisnis digital, terutama bagi pemula yang ingin mengembangkan startup atau usaha rintisan. Acara yang berlangsung selama dua hari ini mengangkat tema “How To Make Investors Fall In Love With Your Startup”, dibawakan oleh praktisi startup berpengalaman, Deni Agus Syahrian, dan dimoderatori oleh Susafa’ati.

Baca juga: Mahasiswa Bisnis Digital UNM Diperkuat Skill Marketing Digital Lewat Bootcamp dan Skema 3+1

FTI UNM dan NSC Latih Mahasiswa Promosi Produk Digital ke Investor

Dalam pemaparannya, Deni menyoroti permasalahan klasik yang dihadapi para pendiri startup. “Masalah besar dalam dunia startup bukan semata karena ide atau produk yang buruk, tapi karena cara promosi yang tidak efektif. Investor tidak akan tertarik pada produk yang tidak dikomunikasikan dengan meyakinkan,” tegasnya.

Ia juga membagikan empat kiat utama agar investor jatuh hati pada produk startup, yaitu:
1. Produk Anda akan berhasil.
2. Orang-orang menginginkan produk Anda.
3. Anda akan menjadi pemenang pasar.
4. Anda adalah orang yang berani mengambil risiko.

Antusiasme mahasiswa terlihat tinggi selama kegiatan berlangsung. Banyak peserta aktif bertanya dan berdiskusi, bahkan sebagian besar berharap durasi kegiatan dapat diperpanjang untuk mendapatkan pendampingan lebih mendalam, terutama saat sesi demonstrasi proyek dan pitching bisnis.

Sementara itu, Arfhan Prasetyo, Kaprodi Informatika Universitas Nusa Mandiri mengapresiasi semangat mahasiswa dalam kegiatan ini. Ia menegaskan bahwa bootcamp semacam ini sangat sejalan dengan tujuan pendidikan vokasional yang mengintegrasikan teori dengan praktik industri.

Baca juga: Cetak Technopreneur Lewat Bootcamp Digital: Mahasiswa Sains Data UNM Buktikan Potensi Lewat Skema 3+1

“Kami ingin mahasiswa Informatika tidak hanya mahir secara teknis, tetapi juga mampu memasarkan ide mereka dengan cara yang relevan dan profesional. Lewat kegiatan seperti ini, mereka belajar langsung dari praktisi dan memahami standar dunia usaha,” ujarnya dalam keterangan rilis, pada Jumat (20/6).

Sebagai bagian dari Internship Experience Program (IEP) atau skema 3+1 yang diusung UNM, mahasiswa dibekali pengalaman belajar selama tiga tahun di kampus dan satu tahun magang profesional di perusahaan ternama, baik nasional maupun multinasional. Skema ini membuka peluang besar bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi dan jaringan sebelum lulus.

Dengan adanya Digital Business Bootcamp ini, Universitas Nusa Mandiri tidak hanya mencetak lulusan yang unggul secara akademik, tetapi juga siap menghadapi tantangan dunia kerja digital dan menjadi pelaku usaha yang inovatif dan adaptif.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Magister Ilmu Komputer UNM Siapkan Talenta Digital Unggul Hadapi Era Industri 5.0

2 Juli 2025 - 15:21 WIB

Magister Ilmu Komputer UNM Siapkan Talenta Digital Unggul

Asah Kreativitas Lewat Workshop Desain Poster, HIMMA dan HIMSI Siap Gelar “Mini Creative”

2 Juli 2025 - 08:33 WIB

HIMMA dan HIMSI Siap Gelar “Mini Creative”

Skema 3+1 Diperkuat Sertifikasi Cisco, UNM Siapkan Mahasiswa Masuk Industri Digital

1 Juli 2025 - 16:15 WIB

UNM Siapkan Mahasiswa Masuk Industri Digital

Mahasiswi UNM Menangkan SheCodes Society Lewat Inovasi ParSistant: Bukti Kualitas Program 3+1 di Kampus Digital Bisnis

1 Juli 2025 - 12:53 WIB

Mahasiswi UNM Menangkan SheCodes Society Lewat Inovasi ParSistant

UKM Taekwondo UNM Tunjukkan Semangat Juang di POMPROV DKI Jakarta 2025

30 Juni 2025 - 15:46 WIB

UKM Taekwondo UNM Tunjukkan Semangat Juang
Sedang Tren di Berita