Menu

Mode Gelap
Universitas Nusa Mandiri Raih Klasterisasi Utama: Pengakuan atas Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNM Beri Penghargaan Inovasi Pada Mahasiswa dan Alumni Berprestasi UNM Terima Penghargaan Apresiasi Penggabungan Perguruan Tinggi Tahun 2021 Manfaat Teknologi Untuk Ketahui Kepribadian dan Kecerdasan Pada Anak Sarah, Mahasiswa UNM yang Aktif Kuliah Sambil Berbisnis UNM Gelar Pembekalan Internal Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Berita

UNM: Profesionalisme Asesor Jadi Kunci Sukses Lulusan di Era Digital

badge-check


					Profesionalisme Asesor Jadi Kunci Sukses Lulusan Perbesar

Profesionalisme Asesor Jadi Kunci Sukses Lulusan

NusamandiriNews, Bekasi–Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan mutu asesmen dan profesionalisme asesor. Hal ini dibuktikan dengan partisipasi aktif Ida Zuniarti, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan sekaligus dosen Prodi Manajemen UNM, dalam Pelatihan Penguatan Kompetensi Asesor dalam Mengikuti Kegiatan Recognition Current Competency (RCC). Pelatihan yang digelar Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Nusa Mandiri di Wisma BSI Kaliabang, Bekasi pada Rabu-Kamis, 26-27 Agustus 2025 ini bertujuan untuk menjaga profesionalisme dan kualitas asesmen.

Pelatihan menghadirkan Master Asesor dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Dr Muhaemin dan Ir Muhammad Najib, sebagai narasumber. Mereka memberikan materi mengenai penguatan kompetensi asesor dalam menjaga kualitas asesmen sesuai standar nasional dan kebutuhan industri.

Baca juga: UNM Tingkatkan Profesionalisme Asesor, Wujudkan Lulusan Berdaya Saing

Profesionalisme Asesor Jadi Kunci Sukses Lulusan

Kehadiran Ida Yuniarti dalam pelatihan ini merupakan bentuk nyata dukungan Prodi Manajemen dan FEB UNM terhadap peningkatan kualitas asesor di lingkungan perguruan tinggi.

“RCC bukan hanya kewajiban, tetapi juga sarana penting untuk menjaga kredibilitas, validitas, serta profesionalisme asesor di dunia pendidikan dan dunia kerja,” tegas Ida dalam rilis yang diterima, pada Selasa (26/8).

Sementara itu, Direktur LSP Nusa Mandiri, Sidik, secara resmi membuka acara tersebut dengan sambutan yang memotivasi peserta. Sambutan juga disampaikan oleh Dr Muhaemin mewakili BNSP, yang menekankan pentingnya peran asesor dalam menjamin kualitas asesmen berbasis kompetensi.

Baca juga: UNM Gebrak Era Digital: Akreditasi dan Branding Bersinergi untuk Keunggulan!

“Dengan partisipasi aktif dosen dan Dekan FEB UNM ini, diharapkan dosen dan asesor di lingkungan kampus, khususnya Prodi Manajemen, dapat terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme mereka. Hal ini akan meningkatkan daya saing UNM dalam mendukung sertifikasi kompetensi mahasiswa dan lulusan,” katanya.

Partisipasi aktif UNM dalam pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang lebih kompeten dan siap menghadapi dunia kerja. UNM sebagai Kampus Digital Bisnis berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikannya.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Kreativitas Memukau! Mahasiswi Prodi Bisnis Digital UNM Juarai Fun Fest 2025

26 Agustus 2025 - 14:29 WIB

Mahasiswi Prodi Bisnis Digital UNM Juarai Fun Fest 2025

LSP Nusa Mandiri Tingkatkan Kompetensi Asesor, Jamin Mutu Sertifikasi Nasional

26 Agustus 2025 - 13:38 WIB

LSP Nusa Mandiri Tingkatkan Kompetensi Asesor

UNM Buka Pintu Kerja Sama Global, Resmi Jalin Mitra dengan IIUM Malaysia

26 Agustus 2025 - 13:26 WIB

UNM Buka Pintu Kerja Sama Global

UNM Tingkatkan Profesionalisme Asesor, Wujudkan Lulusan Berdaya Saing

26 Agustus 2025 - 12:33 WIB

UNM Tingkatkan Profesionalisme Asesor

Sidang Tugas Akhir UNM: Haru Biru Mahasiswa Menanti Pengumuman Kelulusan

26 Agustus 2025 - 12:23 WIB

Haru Biru Mahasiswa Menanti Pengumuman Kelulusan
Sedang Tren di Berita