Pesilat Rofiq Sabet Gold Medal di PBO Virtual 2020

Paku Bumi Open Virtual Pencak Silat Championship 2020 

Selasa tanggal 20 Oktober 2020, STMIK Nusa Mandiri kembali menyabet juara dalam Kejuaraan Paku Bumi Open Virtual Pencak Silat Championship 2020 yang merupakan event kelanjutan dari Kejuaraan Paku Bumi Open VIII.  Pada event kali ini, Paku Bumi Open menerapkan konsep online dalam pelaksanaan kejuaraannya dengan menggunakan sarana Youtube dan Instagram.

Kejuaraan ini diikuti oleh ratusan atlet pencak silat dari berbagai perguruan pencak silat nasional maupun internasional, seperti atlet pencak silat dari negara Jepang dan Nederland. PBO Virtual digelar dengan empat kategori kejuaraan, yaitu Tunggal Nasional, Regu Nasional, Perorangan Seni Tradisi, Seni Tradisi Berkelompok dengan target peserta adalah SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa/Dewasa.

Rofiq Adi Saputra mahasiswa dari program studi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Ciledug berhasil menduduki peringkat pertama dalam kategori Festival Seni Tradisi Perorang Dewasa dengan perolehan score 243, mengalahkan atlet-atlet terbaik dari perguruan lain. “Saya merasa senang kembali mendapat hasil yang maksimal. Disamping saya harus belajar sebagai seorang mahasiswa, saya juga berusaha menjadi mahasiswa yang tetap konsisten memberikan prestasi mewakili kampus”, ungkap Rofiq. Dia juga berpesan untuk semua adik-adik kelas mahasiswa STMIK Nusa Mandiri untuk terus mengembangkan prestasinya, “Selalu semangat buat meraih prestasi, karena prestasi bukan sekedar basa basi, tetapi prestasi perlu suatu aksi”, pesan Rofiq Adi (20/10).