Kampus Digital Bisnis UNM Melalui NEC Sukses Gelar Workshop Copywriting Untuk Bekali Mahasiswa P2MW

Workshop Bekal P2MW
Workshop Bekal P2MW

JAKARTA, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis kembali sukses mengadakan Workshop Digital Marekting yang diperuntukkan bagi mahasiswa pemenang lomba dana Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022. Lewat Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) workshop dengan tema “Copywriting Pemicu Closing” sukses terlaksana pada Minggu (27/11).

Maruloh selaku kepala NEC mengatakan bahwa P2MW merupakan program yang dibuat oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek.

Baca juga: Dampingi Bisnis Mahasiswa, NEC Akan Gelar Workshop Digital Marketing

Workshop Copywriting Untuk Bekali Mahasiswa P2MW

“Program ini bertujuan untuk mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan wirausaha serta meningkatkan program kewirausahaan di perguruan tinggi,” terangnya dalam rilis yang diterima, Senin (28/11).

Dengan menghadirkan narasumber Muhammad Islahudin selaku Founder Pawon Digital, katanya kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Peserta pada kegiatan ini, selain dari mahasiswa pemenang P2MW, juga diikuti oleh mahasiswa yang tergabung dalam Nusa Mandiri Entrepreneurs (NUNERS) dan mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM yang tertarik di bidang kewirausahaan,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, ungkapnya diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pendampingan usaha khususnya pada mahasiswa pemenang dana hibah P2MW, dan mahasiswa komunitas NUNERS.

Sementara itu, Mas Islah sapaan akrab narasumber dalam materinya menyampaikan mengenai lingkup dari copywriting.

Baca juga: NEC dan UNM Gelar Monitoring Juga Evaluasi Program P2MW

“Lingkup copywriting itu ada 2, Above Line yaitu melalui media massa, seperti Media Cetak, Televisi, Radio, dan Internet. Dan Below Line (tidak melalui media massa) seperti event, poster, brosur, catalog, dll,” paparnya.

Ia juga menjelaskan mengenai 7 bentuk copywriting pemicu closing yakni Headline, Penawaran, Alasan, Bonus, Testimony, Garansi, Call To Action. (UMF)