Evaluasi Akademik Untuk Tunjang Kinerja Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Prodi Bisnis Digital

Evaluasi Akademi Prodi Bisnis Digital
Evaluasi Akademi Prodi Bisnis Digital

JAKARTA, NusamandiriNews—Program Studi (prodi) Bisnis Digital Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses gelar Rapat Evaluasi Akademik untuk Periode Pengajaran tahun 2022-2023. Kegiatan Evaluasi Akademik merupakan suatu kegiatan wajib yang selalu dilakukan pada akhir pekan semester pengajaran.

Dengan kajian akademik ini, dosen diharapkan lebih disiplin dalam menunaikan tugas seperti Tri dharma perguruan tinggi yang meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Penilaian kinerja merupakan penilaian terhadap prestasi belajar dan keberhasilan pendidikan.

Baca juga: Prodi Manajemen UNM Sukses Laksanakan Evaluasi Akademik

Evaluasi Akademik Untuk Tunjang Kinerja Dosen

Penilaian akademik merupakan penghubung antara proses pendidikan dan hasil belajar. Program Studi (Prodi) Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) melaksanakan Kegiatan Evaluasi Akademik untuk Periode Gasal 2022/2023. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 27 Februari 2023 Pada Pukul 14:00 WIB dihadiri oleh 8 dosen tetap Program Studi Bisnis Digital.

Agenda dari kegiatan ini ialah pemaparan Visi Misi Program Studi Bisnis Digital, Evaluasi Kegiatan Dosen pada Semester Gasal 2022/2023 yang meliputi Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Proses Pembelajaran, Serta kepengurusan Kepangkatan Dosen.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Bisnis Digital, Lia Mazia menyampaikan satu per satu kinerja dosen yang telah di lakukan pada Tahun Ajaran Gasal 2022/2023, menjadi seorang dosen bukanlah hal yang mudah ada banyak tuntutan beban kerja dosen dari berbagai aspek penilaian bukan hanya dari pengajaran saja.

“Dosen juga dituntut mempunyai tanggung jawab pada bidang Tri dharma yaitu adanya Pengabdian kepada masyarakat, penelitian serta bidang pendukung seperti pelatihan, sertifikasi bahkan kegiatan ilmiah yang digunakan untuk dosen terus mengasah,” katanya dalam rilis yang diterima, Rabu (1/3).

Lia juga menyampaikan bahwa capaian dosen program studi bisnis digital sudah memaksimalkan kemampuan, dilihat dari capaian yang tercatat pada sistem BKD internal terlihat 90% dosen telah memenuhi bidang tri dharma.

Baca juga: Prodi Perhotelan FEB UNM Sukses Gelar Evaluasi Akademik

Ia berharap kedepannya para dosen Program Studi Bisnis Digital terus meningkatkan dan memaksimalkan segala tanggung jawab bidang Tri dharma untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.

“Demi mencapai Visi Misi Program Studi Bisnis Digital yakni Menjadi Program Studi yang berkualitas dan berinovasi dalam pengembangan keilmuan di Bidang Marketing dan Entrepreneur berbasis teknologi informasi,” tutupnya. (UMF)