Event Entrepreneur Fair, Kampus Digital Bisnis UNM Fasilitasi Mahasiswa Unjuk Bisnis

Entrepreneur Fair 2023
Entrepreneur Fair 2023

JAKARTA, NusamandiriNews–Dalam rangka mendukung bisnis mahasiswa, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali menyelenggarakan Entrepreneurship Fair. Kegiatan ini bertema “Start Now Be a Creative Entrepreneur” merupakan ajang unjuk kemampuan mahasiswa dalam dunia wirausaha. Kegiatan Entrepreneur Fair 2023 dilaksanakan di UNM Kampus Jatiwaringin.

Maruloh selaku ketua Panitia Entrepreneur Fair sekaligus kepala bagian NEC menyampaikan tujuan dari event entrepreneur fair, untuk memberikan pengalaman bisnis pada mahasiswa, mengembangkan keterampilan kewirausahaan mahasiswa dan mengubah pola pikir mahasiswa menjadi pengusaha.

Baca juga: Nusa Mandiri Entrepreneur Center Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha Kreatif dan Inovatif

Event Entrepreneur Fair

“Kegiatan Entrepreneur Fair 2023 disambut baik oleh mahasiswa UNM kampus Jatiwaringin. Kegiatan berjalan sangat meriah. Berbagai bisnis mahasiswa hadir di area kampus. Aneka bisnis mahasiswa tertata rapi di stand-stand yang disiapkan panitia. Mahasiswa, dosen dan masyarakat ikut meramaikan acara tersebut yang terletak di halaman UNM kampus Jatiwaringin,” jelasnya dalam keterangan rilis, Jumat (16/6).

Menurutnya, Entrepreneur Fair merupakan ajang tahunan yang diadakan untuk mahasiswa yang mendapat matakuliah Entrepreneurship.

“Di event ini mahasiswa dapat mempraktikkan bagaimana melakukan rencana bisnis, memulai bisnis, mempromosikan produk dan mencatat keuangan dalam bisnis mereka,” katanya.

Baca juga: Entrepreneur Fair, Jadi Wadah Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Unjuk Kreatifitas Dalam Berwirausaha

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan Entrepreneur Fair 2023, Tasyali mengaku senang karena ada kegiatan yang berkaitan dengan kewirausahaan di kampus.

“Kami sangat senang dengan acara ini karena kampus memfasilitasi kegiatan kewirausahaan, terutama dalam hal praktik bisnis, sehingga kami dapat memperoleh lebih banyak pengalaman dalam bisnis,” tutupnya. (UMF)