Pentingnya Berorganisasi Bagi Mahasiswa

HIMMA Kampus Digital Bisnis UNM
HIMMA Kampus Digital Bisnis UNM

Jakarta, NusamandiriNews–Pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa. Kampus tempat mahasiswa menggali ilmu pengetahuan juga mematangkan diri dalam berorganisasi. Saat ini, banyak sekali pertanyaan, mahasiswa dimana setelah selesai perkuliahan? di kelas untuk terus belajar atau diskusi dengan rekan mahasiswa.

Adam Hidayah sebagai ketua HIMMA (Himpunan Mahasiswa Manajemen) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) periode 2022-2023 mengatakan himpunan mahasiswa turut berpartisipasi dalam proyek-proyek yang memungkinkan mahasiswa untuk berkegiatan secara positif positif.

Baca juga: Ajak Mahasiswa Untuk Kembangkan Bisnis Kreatif, Prodi Manajemen UNM Akan Gelar Webinar Strategi Bisnis

Pentingnya Berorganisasi

“Adanya himpunan mahasiswa memungkinkan setiap mahasiswa aktif pada komunitas yang dapat membantu mereka terhubung langsung dengan masyarakat kampus juga di luar kampus,” terangnya dalam rilis yang diterima, Senin (16/10).

HIMMA, berdiri sejak tahun 2021 dan akan berganti kepengurusan di tahun 2023, akhir tahun ini. HIMMA seringkali mengadakan program dan acara yang bertujuan untuk membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan dan wawasan yang relevan dengan dunia kerja.

“Berbagai kegiatan ini bisa mencakup seminar, lokakarya, atau kerja sama dengan perusahaan untuk peluang magang,” katanya.

Dengan berorganisasi, ungkap Adam anggota dapat berdiskusi dengan sesama anggota atau mahasiswa lain dengan keilmuan yang sama di Manajemen. Di HIMMA, banyak membahas terkait dengan hal-hal akademik sampai dengan kegiatan yang menunjang dari Prodi Manajemen.

“HIMMA dapat membantu mahasiswa mengembangkan profesionalisme dengan mengadakan konferensi, penghargaan atau pertukaran pelajar yang memungkinkan mahasiswa untuk terlibat dalam lingkungan bisnis dan manajemen yang lebih luas,” paparnya.

Dan saat ini, di HIMMA proses pengambilan keputusan, pemilihan pengurus, dan berbagai kegiatan yang mempromosikan demokrasi dan partisipasi aktif terutama untuk kepengurusan baru. HIMMA mengajak mahasiswa Prodi Manajemen UNMi untuk turut bergabung dan mengembangkan HIMMA menjadi himpunan yang terbaik dan terunggul di lingkungan Kampus.

Baca juga: Ketok Palu! Himpunan Mahasiswa Manajemen Nobatkan Sang Ketua

“Banyaknya kaum milenials yang memiliki ide-ide terbaru, terinovasi dan terbaik untuk kemajuan dan pengembangan HIMMA yang akan memasuki era kepengurusan baru periode 2023 2024 nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Instianti Elyana selaku ketua prodi Manajemen menyampaikan mahasiswa prodi Manajemen dapat tumbuh sebagai individu yang berjiwa kepemimpinan baik dari segi akademi ataupun non akademik.

“Dengan aktif berorganisasi dan masuk HIMMA, mahasiswa akan mudah dalam mengembangkan keterampilan komunikasi, peningkatan rasa tanggung jawab dan pemahaman yang lebih baik tentang diri sendiri,” tutupnya. (UMF)