Prodi Informatika UNM Sukses Beri Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Cisco Network Academic

Prodi Informatika Beri Pembekalan Sertifikasi Cisco
Prodi Informatika Beri Pembekalan Sertifikasi Cisco

Jakarta, NusamandiriNews–Program Studi (prodi) Informatika Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja sama dengan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesional) Nusa Mandiri dan Cisco Akademi memberikan pembekalan sertifikasi Cisco. Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh mahasiswa prodi Informatika UNM sebanyak 55 mahasiswa.

Prodi Informatika sukses melaksanakan kegiatan pembekalan ini pada Sabtu (14/10) pukul 08.30  sampai 12.30 WIB secara daring. Tutor pembekalan yakni Mugi Raharjo selaku instruktur yang telah memiliki sertifikasi dari Cisco Network Academic dan dipandu oleh moderator Fitri Latifah.

Baca juga: Prodi Informatika Tambah Wawasan Mahasiswa Tentang Strategi Bangun Aplikasi Lewat Workshop Web Development

Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Cisco Network Academic

Arfhan Prasetyo selaku ketua prodi Informatika UNM mengatakan bahwa tujuan pembekalan ini untuk memberikan pengarahan kepada mahasiswa mengenai  langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan dalam mengikuti sertifikasi Cisco akademik.

“Tujuan dari kegiatan pembekalan ini agar peserta yakni mahasiswa prodi Informatika nantinya dapat memahami langkah-langkah yang harus dipersiapkan saat menjalankan sertifikasi nantinya,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (16/10).

Baca juga: Tingkatkan Keahliah Mahasiswa Prodi Informatika Sukses Gelar Workshop Object Oriented Programming

Sementara itu, Mugi Raharjo selaku instruktur menyampaikan bahwa Cisco akademi merupakan program pengembangan keterampilan dan carier dalam bidang IT khususnya di bidang networking bagi institusi pendidikan dan individu di seluruh dunia.

“Sertifikasi Cisco ini bermanfaat bagi mahasiswa sebagai pembuktian ketrampilan networking secara legal dalam bidang IT. Dengan begitu mahasiswa setelah lulus dapat diterima di dunia kerja dengan melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara profesional,” terangnya.

Ia juga menyebutkan penting bagi mahasiswa untuk mendapatkan sertifikasi cisco network academic ini karena sertifikasi cisco berlaku secara internasional. (UMF)