Dosen UNM Beri Pelatihan Canva Pada Komunitas UMKM Gelam Jaya Tangerang

Dosen UNM Beri Pelatihan Canva
Dosen UNM Beri Pelatihan Canva

Jakarta, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelengarakan pengabdian masyarakat (PM) dengan tema “Pelatihan Media Promosi Dengan Canva Menuju Umkm Naik Kelas”. Kegiatan ini merupakan salah satu tri dharma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh dosen UNM pada tiap semester. Kegiatan PM ini telah dilaksanakan pada Sabtu, 7 Oktober 2012, pukul 08.00-12.00 WIB.

Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang terdiri dari Fajar Akbar, Yunita, Jenie Sundari dan Irwan Agus Sobari melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk pelatihan di Aula kantor Kelurahan Gelam Jaya Tangerang.

Baca juga: Melalui CreaBesT, UNM Berikan Pelatihan Komunikasi yang Baik di Era Digital

Dosen UNM Beri Pelatihan Canva

Ikut berpartisipasi pada kegiatan ini 5 mahasiswa UNM yaitu Mohammad Shidiq Fadhil,Ananda Dimmas Budiarto, Dendy Priyanda,Ichlasul Gaffar dan Riki Oktarisa. Kehadiran mahasiswa sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Menurut Jenie Sundari selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa diadakannya pelatihan ini sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini dengan memberikan pelatihan kepada Komunitas UMKM Gelam Jaya, agar para pengiat UMKM memiliki kemampuan serta pemahaman terhadap aplikasi Canva untuk mendukung usaha UMKM yang digeluti,” katanya.

Baca juga: Dosen FTI UNM Beri Pelatihan Penerapan E-Learning Pada Pengurus JPRMI di Era Milenial

Sementara itu, Fajar Akbar selaku tutor menyampaikan bahwa penggunaan aplikasi canva sangat mudah, Apliksi Canva dapat digunakan untuk mendukung para UMKM.

“Pemanfaatan aplikasi Canva bisa digunakan untuk mendesain logo, Flayer, mendesan kemasan produk ataupun digunakan untuk keperluan lain yang dapat mendukung usaha, shingga para UMKM dapat naik kelas serta dapat bersaing dikancah nasional bahkan internasional,” jelasnya. (UMF)