Kampus Digital Bisnis UNM Prodi Informatika UNM Sukses Gelar Seminar Technopreneurship

seminarTechnopreneurship
seminarTechnopreneurship

Jakarta, NusamandiriNews—Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) program studi (prodi) Informatika sukses menggelar seminar technopreneurship dengan tema “Membangun Bisnis Yang Berkelanjutan/Strategi Inovatif Dalam Technopreneurship Menjembatani Teknologi dan Bisnis”. Seminar ini mengadirkan narasumber Adi Sumanto Co-Founder dmenu.id, Co-Owner Paymentku.com, Head of Product MCPayment.com, pada Rabu (15/11) pukul 09.00-12.00 WIB, kegiatan dipandu oleh moderator Fitri latifah.

Ketua prodi Informatika, Arfhan Prasetyo menyampaikan tujuan dari seminar ini untuk membeikan bekal kepada mahasiswa yang akan memulai bisnis dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Baca juga: Prodi Informatika FTI UNM Akan Gelar Seminar Strategi Inovatif Dalam Technopreneurship

Seminar Technopreneurship

“Istilah Technopreneur hadir karena adanya penggabungan dua kata yaitu technologi dan entrepreneur, technopreneur sendiri merupakan sebuah peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang dengan tujuan utama memaksimalkan potensi bisnis atau usaha dengan mengintegrasikan kecanggihan teknologi,” terang Arfhan dalam keterangan rilis, Kamis (16/11).

Sementara itu, Adi Sumanto menyebutkan tujuan dari technopreneur yakni untuk menyelesaikan masalah sehari-hari, mendorong kemajuan teknologi kemudian menaikan nilai perekonomian.

Baca juga: Prodi Informatika Gelar Workshop Pengolahan Citra Untuk Analisis Big Data Dalam Web Programming

“Untuk menjadi technopreneur maka kemampuan yang harus dimiliki yakni memiliki minat dan pengetahuan di bidang teknologi, kemampuan dalam problem solving dan teamwork yang baik, serta kemampuan membaca peluang,” ungkap Adi.

Memasuki era digital yang semakin canggih ini, kata Adi technopreneur dapat menjadi pilihan karier yang menjanjikan bagi lulusan kampus digital bisnis Universitas Nusa mandiri.

“Semoga lewat seminar ini mahasiswa/i UNM mendapatkan banyak inspirasi dan bertambah pengetahuannya,” harapnya. (UMF)