Nusa Mandiri Innovation Center Sukses Gelar Workshop Class Innovation

NIC Sukses Gelar Workshop
NIC Sukses Gelar Workshop

Jakarta, NusamandiriNews–Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) sukses menyelenggarakan Workshop Class Innovation dengan tema “Membuat Website Sederhana Dari Nol Untuk Pemula” pada Rabu, 24 Januari 2024, pukul 09:00 – 12:00 WIB di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin.

Acara ini dipandu oleh Fitra Septia Nugraha selaku Kepala NIC. Workshop diawali dengan sambutan dari Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arif Hidayat.

Baca juga: Prodi Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM) Sukses Gelar Webinar Improving Communication Skills in Negotiating Business

Workshop Class Innovation

Menurut Arif Hidayat, workshop ini penting untuk pengembangan keterampilan di bidang teknologi, terutama pembuatan website, mengingat semakin meningkatnya kebutuhan dalam aspek ini.

“Pengembangan skill ini tidak hanya relevan bagi prodi di bidang informatika dan sistem informasi, tetapi juga relevan untuk prodi-prodi lain,” katanya dalam rilis yang diterima, Rabu (24/1).

Pada kesempatan ini, narasumber Faruq Aziz menyampaikan tentang konsep dasar web, instalasi tools editor menggunakan Visual Studio Code, hingga praktik membuat kerangka web menggunakan HTML.

“website bisa diartikan sebagai halaman yang berisi informasi berupa gambar, suara, dan teks yang dapat diakses secara online melalui internet oleh masyarakat luas,” jelasnya.

Baca juga: NIC dan Himpunan Mahasiswa FTI UNM Sukses Gelar Awarding Ceremony UI/UX Design Competition

Sementara itu, Fitra Septia Nugraha selaku kepala NIC menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan NIC yang berkelanjutan.

“Mahasiswa diharapkan dapat terus mengikuti kegiatan-kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan inovatif mereka dalam membuat website yang bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan interaktif, memotivasi mahasiswa untuk terus berkembang dalam bidang teknologi.

“NIC berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa guna mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi mahasiswa di bidang teknologi informasi,” tutupnya. (UMF)