Raih Juara Dua Dalam Ajang KREASI UNM, SMKN 5 Kota Bekasi Komitmen Tingkatkan Latihan

NusamandiriNews, Jakarta – SMKN 5 Kota Bekasi sukses meraih juara kedua dalam event KREASI (Kompetisi Kreatifitas Siswa Indonesia) Universitas Nusa Mandiri (UNM) cabang olah raga (Cabor) Futsal dalam perebutan Final, Kamis (25/1) bertempat di Universitas Nusa Mandiri (UNM) Tower Kampus Jatiwaringin, Jalan Jatiwaringin no. 2 , Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Baca Juga : Raih Juara Harapan di Futsal Competition Nusa Mandiri KREASI 2024, SMK IT ALFIDA Tetap Bersyukur

Kompetisi final yang sengit antara SMK Poncol Jakarta dengan SMKN 5 Kota Bekasi, mendapatkan skor akhir yakni SMKN 5 Kota Bekasi kalah 1 point dari SMK Poncol Jakarta dan mendapatkan juara kedua, namun dengan pertandingan tersebut tidak membuat SMKN 5 Kota Bekasi untuk tidak menyerah dalam melakukan kompetisi pertandingan selanjutnya.

Rizki Darmawan, selaku Kapten Tim dari SMKN 5 Kota Bekasi mengatakan bahwa Event Universitas Nusa Mandiri (UNM) merupakan kegiatan yang sangat bagus, dari panitia hingga sistem perlombaannya cukup teratur.

“Prosedur dan sistemnya sangat bagus, teratur juga, dan juga bisa menjadi wadah kami yang memiliki hobby dan keahlian dalam bermain futsal jadi bisa menunjukkan bakat, tak hanya itu kita juga dapat menambah teman baru dari sekolah lain,” ujar Rizki Darmwan, dalam wawancara langsung (25/1).

Ia juga merasa bangga ketika timnya mendapatkan juara kedua dan berhasil membawa piala, medali, dan beberapa penghargan lainnya untuk mengharumkan nama baik sekolah.

“Alhamdulillah meskipun cuaca sangat terik, kami mampu dan berhasil meraih juara kedua dalam event Futsal Competition KREASI UNM 2024, semoga pertandingan ini terus diadakan secara konsisten tiap tahunnya  dan untuk teman-teman lainnya untuk tetap  tetap meningkatkan latihan,” lanjutnya.

Baca Juga : Tak Masuk Final, SMK Yapemri Depok Raih Peringkat Ketiga Dalam KREASI UNM 2024

Sementara itu, Nazip, perwakilan dari Pelatih mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah menggelar kompetisi ini, karena dengan ajang seperti ini siswa/i dapat menyalurkan bakatnya.

“Terima kasih kepada Universitas Nusa Mandiri (UNM) karena telah menggelar event yang cukup bergengsi ini sehingga generasi muda terus berkompetisi secara positif,” tandas Nazip.