LDKM Universitas Nusa Mandiri 2024 Sukses Terlaksana

LDKM Universitas Nusa Mandiri
LDKM Universitas Nusa Mandiri

Jakarta, NusamandiriNews–Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pengurus ormawa (organisasi mahasiswa) setiap tahunnya. Kegaitan tersebut menyajikan berbagai materi seputar pengembangan diri. LDKM tahun ini sukses terlaksana dan memiliki rangkaian kegiatan cukup panjang selama tiga hari berturut-turut.

LDKM Universitas Nusa Mandiri

Baca juga: Kontrol dan Evaluasi Ormawa Universitas Nusa Mandiri Pada Kegiatan LDKM

Peserta mencapai 65 mahasiswa mengikuti rangkaian kegiatan LDKM hari pertama dan kedua di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, selanjutnya di hari terakhir yakni hari ketiga LDKM berlokasi di Vila Mei-Mei, Megamendung, Bogor. Peserta mendapatkan beberapa ilmu melalui materi-materi yang disampaikan oleh para dosen dan partnership yang sudah bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Rangga Ramadhan Saelan selaku staf wakil rektor 2 bidang non akademik menyampaikan peserta rangkaian kegiatan LDKM tidak hanya mendapatkan ilmu berbentuk teori saja, tapi menjalin keakraban dan mendapatkan wawasan serta pengalaman.

“Hari ketiga merupakan hari terakhir sekaligus penutupan pada acara LDKM tahun 2024, sekaligus menandakan mereka harus benar-benar siap dalam mengemban amanah sebagai pengurus omrawa di Universitas Nusa Mandiri dengan segala pengalaman dan wawasan yang didapat pada kegiatan LDKM tersebut,” kata Rangga.

Baca juga: LDKM Universitas Nusa Mandiri Masuki Hari ke-2, Siap Menuju Lokasi Kegiatan Terakhir

Ia secara yakin mengatakan kegiatan ini akan menjadi awal dari pembentukan karakter ormawa, dimana pemimpin sebuah organisasi kampus akan mengasah dan mengembangkan kemampuan dalam menjalankan sebuah organisasi dan berguna di lingkungan masyarakat.

“Peserta LDKM mendapatkan pengetahuan tidak hanya tentang individu tapi sosialisasi dan relasi menjadi hal utama dalam berorganisasi. Semoga kegiatan LDKM ini dapat dilestarikan dan mampu regenerasi pemimpin masa depan,” tutupnya. (UMF)