Dosen Universitas Nusa Mandiri Ajak Generasi Muda Kembangkan Ide Bisnis Untuk Masa Depan

Dosen Universitas Nusa Mandiri Ajak Kembangkan Ide Bisnis Pada Generasi Muda
Dosen Universitas Nusa Mandiri Ajak Kembangkan Ide Bisnis Pada Generasi Muda

Depok, NusamandiriNews–Pengabdian masyarakat dengan mengusung tema “Membangun Masa Depan: Pelatihan Pengembangan Ide Bisnis Bagi anak Yatim RW 05, 06 dan 07 Depok” yang diselenggarakan oleh Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Dosen dan mahasiswa yang melaksanakan pengabdian masyarakat ini yakni Sri Rusiyati, Instianti Elyana, Ida Zuniarti dan dibantu mahasiswa yakni Ati Candrasari, Kezia Agnes Pattiasina, Muhammad Rizky Maulana, Rahma Anggraini juga Farrel Putera Fadjar. Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan pada Sabtu 18 Mei 2024, Pukul 15.00 s/d 18.00 WIB di Kampus Universitas Nusa Mandiri Margonda.

Baca juga: Prodi Manajemen FEB UNM Sukses Laksanan Pengabdian Masyarakat

Kembangkan Ide Bisnis Untuk Masa Depan

Kegiatan Pengabdian masyarakat ini bekerjasam dengan Lembaga Badan Santunan Yatim, yang merupakan sebuah badan yang beranggotakan anak-anak yatim RW 05, 06 dan 07 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji Kota Depok. Badan Santunan Yatim beranggotakan para remaja yang terdiri dari anak-anak yatim yang merupakan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

Sri Rusiyati selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan, kreativitas dan inovasi generasi muda.

Baca juga: Lewat CreaBesT, UNM Ajak Siswa SMA Pahami Manfaat Teknologi AI Untuk Belajar Lebih Efektif

“Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dalam rangka membangun masa depan dengan pengembangan ide bisnis bagi anak yatim RW 05, 06 dan 07 Depok,” kata Sri dalam rilis yang diterima, Senin (20/5).

Dalam pengabdian masyarakat ini menghadirkan narasumber yaitu Instianti Elyana yang menyampaikan tentang bagaimana strategi untuk mengembangkan suatu bisnis, cara menciptakan ide-ide bisnis dan cara berwirausaha yang baik.

Acara ini berjalan dengan baik dan peserta sangat antusias adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini.

“Dengan adanya pengabdian masyarakat ini, kami sangat terbantu dan kami dapat menambah wawasan terkait bagaimana cara membangun bisnis dan menerapkannya untuk membangun bisnis sendiri,” ujar Putra selaku peserta kegiatan. (UMF)