Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri Dorong Inovasi Dalam Pengembangan Teknologi Lewat Seminar Artificial Intelligence

Dorong Inovasi Dalam Pengembangan Teknologi
Dorong Inovasi Dalam Pengembangan Teknologi

Jakarta, NusamandiriNews–Program studi (prodi) Informatika Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) terus berupaya meningkatkan kualitas pengetahuan mahasiswa/i dan juga dosen dengan berbagai seminar dan workshop. Tren teknologi Artificial Intelligence (AI) yang terus berkembang mendorong prodi Informatika untuk menyelenggarakan berbagai seminar dan workshop bertema AI baik secara daring maupun luring.

Baca juga: Koordinasi Tim PKM Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) Untuk Berbagi Ide dan Gagasan

Dorong Inovasi Dalam Pengembangan Teknologi

Ketua prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri, Arfhan Prasetyo mengatakan bahwa seminar ini menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi dan praktisi yang membahas bagaimana kecerdasan buatan (AI) dapat diintegrasikan dalam pengembangan perangkat lunak.

“Para pembicara memaparkan berbagai teknologi dan metode yang dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengembangan software,” jelas Arfhan dalam rilis yang diterima, Rabu (19/6).

Baca juga: Universitas Nusa Mandiri Sukseskan Dua Dosen Prodi Informatika Sebagai Asesor Kompetensi Data Scientist

Menurut Arfhan, peserta seminar ataupun workhop diajak untuk memahami peran AI dalam transformasi digital, mulai dari otomatisasi proses bisnis hingga analisis data yang lebih canggih. Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dalam proyek-proyek pengembangan perangkat lunak mereka.

“Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berdiskusi dan bertukar ide mengenai tantangan dan solusi dalam mengimplementasikan AI di dunia industri. Dengan begitu, diharapkan dapat membuka wawasan baru dan mendorong inovasi dalam pengembangan teknologi di Indonesia,” tutup Arfhan. (UMF)