Sosialisasi Tertib Lalu Lintas, Universitas Nusa Mandiri Bekerja Sama dengan Resor Metropolitan Depok

Sosialisasi Tertib Lalu Lintas
Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Depok, NusamandiriNews–Resor Metropolitan Depok bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar acara sosialisasi tertib lalu lintas pada Selasa, 25 Juni 2024. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang pentingnya tertib berlalu lintas di kalangan mahasiswa.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Kampus Universitas Nusa Mandiri ini dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa UNM. Hadir sebagai narasumber dalam acara ini adalah Kepala Resor Metropolitan Depok, Kombes Pol. Ahmad Rasyid, dan beberapa anggota kepolisian yang ahli dalam bidang lalu lintas.

Baca juga: DigibisTech Sukses Terlaksana di Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda

Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, Andry Maulana menyampaikan pentingnya peran serta perguruan tinggi dalam mendukung program-program pemerintah untuk menciptakan budaya tertib lalu lintas.

“Sebagai institusi pendidikan, UNM memiliki tanggung jawab untuk tidak hanya mencetak lulusan yang cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki kesadaran sosial yang tinggi, termasuk dalam hal keselamatan berlalu lintas,” Andry dalam rilis yang diterima, Jumat (28/6).

Dalam paparannya, Ipda Yoyok Setyo Utomo, Kasubnit Kamsel mengatakan berbagai data dan fakta terkait angka kecelakaan lalu lintas serta upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menekan angka kecelakaan.

Baca juga: Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda Sukses Ajak Guru Belajar Tentang AI

“Pentingnya kesadaran individu dalam mentaati peraturan lalu lintas untuk keselamatan bersama,” katanya.

Pada acara ini, Ipda Yoyok berharap dapat memberikan pengetahuan dan pandangan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

“Universitas Nusa Mandiri dan Resor Metropolitan Depok berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas. Semoga melalui kegiatan sosialisasi ini, akan tercipta budaya tertib lalu lintas yang lebih baik di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum,” tegasnya. (UMF)