Empat Instruktur Cisco UNM Ikut Konferensi Cisco Internasional

Konferensi Cisco Internasional
Konferensi Cisco Internasional

Bandung, NusamandiriNews—Empat Instruktur Cisco Universitas Nusa Mandiri (UNM) menghadiri undangan konferensi Cisco international 2024 di Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung pada Rabu-Kamis, 26-27 Juni 2024.

Acara ini mempertemukan para ahli dan praktisi dalam industri teknologi dari berbagai bidang pendidikan seperti dosen, guru, instruktur. Keempat instruktur UNM yakni Andry Maulana, Jordy Lasmana Putra, Herman Kuswanto dan Bakhtiar Rifai.

Baca juga: Pentingnya Cisco Conference bagi Universitas NetAcad, Instruktur Universitas Nusa Mandiri Hadir dalam Konferensi

Konferensi Cisco Internasional

Narasumber dalam konferensi Cisco Internasional ini, Prof Richardus Eko Indrajit, seorang Information Technologist ternama, menyampaikan materi tentang kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Dalam paparannya, ia menekankan bahwa manusia, menyadari keterbatasan dirinya, menciptakan teknologi untuk mengatasi tantangan yang ada.

“Dengan keterbatasan yang dimiliki, manusia menciptakan teknologi untuk mengatasi tantangan yang ada dan terus mendalami berbagai aspek transformasi digital yang saat ini sedang berkembang pesat,” terang Prof Indrajit.

Sementara itu, Andry Maulana, salah satu dari empat dosen Universitas Nusa Mandiri yang menjadi peserta dalam konferensi ini, mengungkapkan konferensi ini memberikan wawasan yang mendalam mengenai bagaimana teknologi Cisco mempengaruhi dan merubah konsep pendidikan dan dunia industri saat ini.

Baca juga: Instruktur Cisco NetAcad UNM, Hadiri NetAcad Mini Conference 2022

“Penting bagi kita untuk terus memahami dan mengikuti perkembangan ini agar tidak tertinggal dalam era digital yang semakin kompleks,” kata Andry dalam rilis yang diterima, Senin (1/7).

Menurut Andry, konferensi Cisco 2024 di Unikom Bandung tidak hanya menjadi ajang pembelajaran, tetapi juga menjadi wadah untuk kolaborasi antarprofesional di bidang teknologi.

“Lewat konferensi ini, kami peserta dapat melakukan pertukaran pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan kualitas di bidang jaringan komputer, khusunya dosen-dosen UNM yang tergabung dalam instruktur Cisco,” tutupnya. (UMF)