Pelatihan Promosi Website Informasi Rukun Warga 013 Kelurahan Cipinang Melayu-Jakarta Timur

Pelatihan Promosi Website Informasi
Pelatihan Promosi Website Informasi

Jakarta, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali mengadakan Pengabdian Masyarakat kepada pengurus Rukun Warga (RW) 013 Cipinang Melayu, Jakarta Timur pada Minggu 30 Juni 2024.

Kegiatan pengabdian bertema “Pelatihan Promosi Website Informasi Rukun Warga (RW) 013 Kelurahan Cipinang Melayu-Jakarta Timur”. Dosen program studi Sistem Informasi yang melaksanakan pengabdian masyarakat yakni Dr Nita Merlina, Arif Hidayat, Fatimah Azzahro dan Dr Irwansyah Saputra beserta tiga orang mahasiswa.

Baca juga: Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri Berikan Pelatihan AppSheet Pada Pengurus JPRMI

Pelatihan Promosi Website Informasi

Dr Nita Merlina mengatakan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan ini sebagai kelanjutan dari kegiatan sebelumnya mengenai dasar dan kegunaan website.

“Kegiatan pengabdian berkelanjutan ini adalah bentuk konsistensi kontribusi para dosen UNM di Masyarakat. Pelatihan promosi website informasi RW013 kelurahan Cipinang-Melayu, Jakarta Timur ini adalah bagian dari upaya peningkatan kunjungan website,” terang Dr Nita.

Semetara itu, Ketua RW013, H Khotibul Umam menyampaikan rasa terima kasihnya kepada UNM yang telah membantu pembuatan website dan senantiasa mendampingi RW013.

Baca juga: Agar Penyimpanan Efektif dan Efisien, Kader PKK Ragunan Ikuti Pelatihan Arsip Digital

“Program website informasi ini sangat bermanfaat, memudahkan layanan dan mengurangi limbah kertas,” kata H Umam

Ia pun berharap website informasi ini memudahkan warga dan juga pengurus, maka perlu dipromosikan agar kebermanfaatannya lebih maksimal.

Pada kesempatan ini, Dr Irwansyah Saputra selaku tutor menyampaikan materi tentang menentukan target audiens dan membuat konten promosi yang menarik.

“Strategi Search Engine Optimalization (SEO) untuk website lebih mudah ditemukan oleh warga,” ujarnya. (UMF)