Cadas! NIC Ajak Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Ungkap Rahasia Citra Digital

Ungkap Rahasia Citra Digital
Ungkap Rahasia Citra Digital

Jakarta, NusamandiriNews–Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) sukses mengadakan kegiatan Class Innovation Image Processing dengan tema “Mengungkap Rahasia Citra Digital: Fondasi Pengolahan Citra untuk Teknologi Masa Depan”. Kegiatan ini diselenggarakan pada Rabu, 31 Juli 2024, pukul 09:00 – 12:00 WIB, bertempat di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin.

Acara ini menghadirkan narasumber Sri Hadianti, seorang dosen dan peneliti yang memiliki keahlian di bidang Image Processing, dipandu oleh Ummu Radiyah, staff dari Nusa Mandiri Innovation Center.

Baca juga: Upgrading dan Pembinaan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah, Sukses Digelar NIC Bersama Kemahasiswaan UNM

Ungkap Rahasia Citra Digital

Fitra Septia Nugraha, selaku Kepala NIC menyatakan dengan berbagai kegiatan pembinaan yang dilakukan Nusa Mandiri Innovation Center, kami berharap dapat menjadikan mahasiswa/i Kampus Digital Bisnis UNM memiliki skill di berbagai bidang.

“Lewat kegiatan ini, NIC berharap mahasiswa binaan kami bisa menciptakan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat dan berprestasi dalam berbagai kompetisi inovasi,” tandas Fitra dalam rilis yang diterima, Jumat (2/8).

Baca juga: Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) Jajaki Kolaborasi Bersama Pijar Foundation dalam Program Future Skills

Fitra menegaskan bahwa acara ini merupakan kesempatan emas bagi para mahasiswa dan profesional muda untuk mendalami konsep dasar pengolahan citra, memahami berbagai format file citra, dan menguasai teknik analisis histogram.

“Adanya kegiatan ini, peserta juga mendapatkan pengalaman praktis dalam menerapkan pengetahuan yang telah dipelajari melalui studi kasus dan latihan langsung,” tutupnya. (UMF)