Kolaborasi UNM dan Dunia Industri, Adakan Penjajakan Kerja Sama Link and Match serta Teknologi Terkini

Kolaborasi UNM dan Dunia Industri
Kolaborasi UNM dan Dunia Industri

Jakarta, NusamandiriNews–Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan PT Indostorage Solusi Teknologi telah mengadakan pertemuan penting untuk menjajaki kerja sama dalam bidang akademik dan non-akademik. Pertemuan ini berlangsung di Kantor PT Indostorage Solusi Teknologi yang berlokasi di Pancoran Mas, Depok, pada Kamis 1 Agustus 2024.

Kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC), Muhammad Faisal mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk mendukung program Link and Match antara dunia pendidikan dan industri.

Baca juga: Fasilitasi Karier Mahasiswa UNM, NCC Buka Pintu Kerjasama dengan PT Widyanata Mitra Korpora

Kolaborasi UNM dan Dunia Industri

“Adapun beberapa fokus utama dari kerja sama ini meliputi pengembangan kurikulum bersama, pembelajaran berbasis proyek (pbl), program magang, kesempatan kerja bagi lulusan, dosen tamu praktisi, pelatihan bagi dosen:, resource sharing, kemitraan penelitian,” kata Faisal dalam rilis yang diterima, Senin (5/8).

Sementera itu, Elan Suherlan selaku Direktur PT Indostorage Solusi Teknologi mewakili Natsha Group, menjelaskan kerja sama ini akan berhubungan dengan teknologi yang dibutuhkan dunia industri, diantaranya teknologi terdepan seperti Generative AI, Data Analytics, Cyber Security, Microservices, dan Cloud Computing.

Baca juga: Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Gali Pengalaman Magang di Perusahaan Multinasional

“Kami berharap para mahasiswa atau lulusan UNM siap bersaing di dunia industri serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teknologi di Indonesia,” tandas Elan.

Acara penjajakan ini dihadiri oleh Arfhan Prasetyo selaku Ketua Program Studi Informatika, Fitrah Septya Nugraha selaku Kepala Nusa Mandiri Innovation Center, Sukmawati Anggraeni Putri selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi, Tati Mardiana selaku Ketua Program Studi Sains Data, Muhammad Faisal selaku Kepala Nusa Mandiri Career Center dan beberapa staf program studi Universitas Nusa Mandiri (UNM). (UMF)