Menu

Mode Gelap
Universitas Nusa Mandiri Raih Klasterisasi Utama: Pengakuan atas Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNM Beri Penghargaan Inovasi Pada Mahasiswa dan Alumni Berprestasi UNM Terima Penghargaan Apresiasi Penggabungan Perguruan Tinggi Tahun 2021 Manfaat Teknologi Untuk Ketahui Kepribadian dan Kecerdasan Pada Anak Sarah, Mahasiswa UNM yang Aktif Kuliah Sambil Berbisnis UNM Gelar Pembekalan Internal Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Artikel Ilmiah

Kembangkan Riset Bersama, Dosen dan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Publikasi Artikel Ilmiah Pada Jurnal Terakreditasi

badge-check


					Kembangkan Riset Bersama Perbesar

Kembangkan Riset Bersama

Jakarta, NusamandiriNews–Kelompok riset yang melibatkan dosen dan mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil mempublikasikan artikel ilmiah yang terindeks dalam Science and Technology Index (SINTA) 5. Kerja sama yang solid antara dosen dan mahasiswa ini menunjukkan dedikasi tinggi dalam pengembangan riset, yang tidak hanya meningkatkan reputasi Universitas Nusa Mandiri sebagai lembaga pendidikan terkemuka, tetapi juga memberikan dorongan bagi komunitas akademik lainnya untuk terus berinovasi dan berkarya.

Tim riset ini sukses menghasilkan artikel berjudul “Fasilitas dan Pelayanan Berkualitas: Fondasi Kepuasan Pelanggan PT Kramat Djati Asri Sejati” yang mengeksplorasi faktor-faktor kunci seperti fasilitas dan layanan prima dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada pilihan moda transportasi.

Baca juga: Sinergi Akademik, Dosen dan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Sukses Terbitkan Penelitian di Jurnal SINTA 5

Kembangkan Riset Bersama

Muhammad Abdullah selaku dosen pembimbing penelitian ini menegaskan bahwa kolaborasi antara dosen dan mahasiswa ini adalah langkah strategis dalam mengasah kemampuan riset dan inovasi mahasiswa.

“Kami berharap publikasi ini akan menjadi acuan penting bagi penelitian mendatang di bidang transportasi, terutama dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan,” terang Abdullah dalam rilis yang diterima, Rabu (21/8).

Pada kesempatan ini, Rippana Elsandi selaku perwakilan mahasiswa dalam kelompok riset ini mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan kolaborasi antara dosen dengan mahasiswa, penelitian ini menjadikan sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan juga dapat menilai aspek keaktifan mahasiwa.

“Dengan mengeksplorasi peran fasilitas dan pelayanan berkualitas untuk pondasi kepuasan pelanggan, maka riset ini memberikan wawasan tentang bagaimana fasilitas dan pelayanan yang ada saat ini berfungsi dan apa yang perlu ditingkatkan,” katanya.

Elsandi menyampaikan hasil riset dapat digunakan untuk merancang maupun meningkakan fasilitas serta pelayanan guna memenuhi ekspektasi dan kebutuhan pelanggan.

Baca juga: Kolaborasi Mahasiswa dan Dosen Universitas Nusa Mandiri Terbitkan Artikel Ilmiah Pada Jurnal Terakreditasi Scope Manajemen Pemasaran

“Adanya penelitian ini juga menjadikan mahasiswa tahu seberapa pentingnya aspek fasilitas dan pelayanan dalam perusahaan jasa terutama dalam perusahaan transportasi,” ujarnya.

Sementara itu, Instianti Elyana selaku ketua Program Studi Manajemen menyampaikan penelitian telah memperkuat kemampuan analisis kritis mahasiswa serta keterampilan dalam mempraktikan metodologi penelitian.

“Dosen dapat membimbing mahasiswa dalam mengaplikasikan berbagai teknik analisis data untuk mengukur hubungan antara variabel-variabel yang diteliti dan melalui pembuktian secara ilmiah. Melalui penelitian ini, mahasiswa dapat memperoleh wawasan praktis tentang bagaimana fasilitas dan pelayanan dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan dan loyalitas dari suatu bisnis yang bergerak di bidang transportasi,” tegas Elyana. (UMF)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Mahasiswi UNM Raih Juara Final Pitch Day SheCodes Society 2025 Lewat Inovasi Aplikasi Parenting Berbasis AI

25 Juni 2025 - 15:30 WIB

Mahasiswi UNM Raih Juara Final Pitch Day SheCodes Society 2025

Mahasiswi UNM Sabet Juara 3 POMPROV DKI Jakarta 2025, Bawa Semangat Kampus Digital Bisnis ke Podium

25 Juni 2025 - 13:59 WIB

Mahasiswi UNM Sabet Juara 3 POMPROV DKI Jakarta 2025

Saatnya Naik Level! Raih Gelar Doktor di Kampus Digital Bisnis UNM!

25 Juni 2025 - 12:46 WIB

Raih Gelar Doktor di Kampus Digital Bisnis UNM!

Mahasiswa UNM Tanamkan Nilai Adab kepada Anak-Anak Madrasah di Depok

25 Juni 2025 - 12:22 WIB

Mahasiswa UNM Tanamkan Nilai Adab kepada Anak-Anak

UNM dan Dicoding Kolaborasi Kuatkan Talenta Digital Lewat Program ASAH

25 Juni 2025 - 11:48 WIB

UNM dan Dicoding Kolaborasi Kuatkan Talenta Digital
Sedang Tren di Berita