Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan yang Berkelanjutan, Program Studi Manajemen Ikuti AMI Siklus Ke-3

Program Studi Manajemen Ikuti AMI Siklus Ke-3
Program Studi Manajemen Ikuti AMI Siklus Ke-3

Jakarta, NusamandiriNews–Program Studi (prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM), kembali mengikuti kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) Siklus ke-3 yang diselenggarakan oleh Badan Penjaminan Mutu (BPM). Kegiatan AMI ini berlangsung sukses pada Selasa 27 Agustus 2024 di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Kegiatan diawali pembukaan oleh Ida Zuniarti selaku Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, yang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan akademik di lingkungan Universitas Nusa Mandiri.

Baca juga: Teknologi Digital Masa Depan Manajemen

Program Studi Manajemen Ikuti AMI Siklus Ke-3

“Audit Mutu Internal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan bahwa standar mutu pendidikan, administrasi, dan pelayanan telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh institusi dan memenuhi standar nasional serta internasional,” jelas Ida.

Sementara itu, Ketua Prodi Manajemen Instianti Elyana menyatakan bahwa partisipasi dalam AMI Siklus ke-3 ini merupakan komitmen nyata dari Prodi Manajemen untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas.

“Audit ini memberikan kesempatan bagi kami untuk mengevaluasi secara mendalam berbagai aspek dalam pengelolaan Program Studi dan menemukan peluang perbaikan agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa dan stakeholder lainnya,” ujar Elyana dalam rilis yang diterima, Kamis (29/8).

Selama proses audit, kata Elyana, para auditor dari BPM Universitas Nusa Mandiri melakukan pemeriksaan dokumen, observasi, serta wawancara dengan berbagai pihak terkait di Prodi Manajemen. Temuan dan rekomendasi yang diberikan ini dapat menjadi acuan bagi program studi dalam melakukan perbaikan dan pengembangan ke depannya.

“Dengan adanya AMI Siklus ke-3 ini, Prodi Manajemen berharap dapat terus menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan yang diakui secara nasional dan internasional, serta menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja,” tegasnya.

Baca juga: Tingkatkan Skill Keahlian, Dosen Prodi Manajemen UNM Ikuti Uji Kompetensi Skema Digital Marketing

Menurut Elyana, proses audit ini mencakup evaluasi terhadap kinerja prodi, mulai dari aspek kurikulum, proses pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, hingga layanan pendukung mahasiswa.

“Prodi Manajemen merupakan salah satu program unggulan di Universitas Nusa Mandiri yang berfokus pada kurikulum yang inovatif dan didukung oleh tenaga pengajar yang kompeten, program studi ini terus berkomitmen untuk mencetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” tutupnya.