Ciaat! Tak Hanya Sebagai Atlet Silat, Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Ini Lolos Seleksi IT Helpdesk Intern di PT Dinar Makmur

Mahasiswa UNM Lolos Seleksi IT Helpdesk Intern
Mahasiswa UNM Lolos Seleksi IT Helpdesk Intern

Jakarta, NusamandiriNews–Muhammad Fikri, mahasiswa semester 7 Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), telah membuktikan bahwa prestasi akademik dan olahraga bisa berjalan seiring. Sebagai atlet Pencak Silat yang aktif berkompetisi di kategori tanding, Fikri juga telah mencapai prestasi besar di dunia kerja. Ia tidak melupakan kecintaannya pada dunia olahraga, khususnya Pencak Silat. Sebagai atlet yang aktif, Fikri kerap berkompetisi dan membawa nama baik Universitas Nusa Mandiri di berbagai kejuaraan. Kemampuannya dalam mengelola waktu antara belajar, bekerja, dan berlatih menunjukkan komitmen dan disiplin tinggi yang patut dicontoh oleh mahasiswa lainnya.

Fikri berhasil lolos seleksi program magang MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Mandiri dan saat ini tengah menjalani magang di PT Dinar Makmur (DinarSMU) sebagai IT Helpdesk Intern. Dalam perannya sebagai IT Helpdesk, Fikri bertanggung jawab menangani permintaan pengguna, pemasangan dan konfigurasi perangkat, serta mengelola inventaris data. Magang dimulai pada 23 September 2024 hingga 23 Maret 2025.

Baca juga: Dari Hobi Bermain Game Hingga Terima Tantangan di Bidang IT, Mahasiswa Prodi Sistem Informasi, Magang sebagai UI/UX Designer dan Web Developer

Mahasiswa UNM Lolos Seleksi IT Helpdesk Intern

Keberhasilan Fikri mendapatkan posisi ini tidak lepas dari keyakinannya pada kemampuan teknis yang ia miliki.

“Percaya diri dengan skill yang kita kuasai sangat penting. Saat ditanya tentang skill yang relevan dengan posisi yang saya lamar, saya bisa menjawab dengan baik,” ujar Fikri dalam rilis yang diterima, Rabu (9/10).

Ia mengungkapkan banyak mata kuliah yang dipelajari sangat relevan dengan pekerjaan yang ia lakukan saat ini.

“Beberapa mata kuliah terkait manajemen sistem informasi dan jaringan sangat bermanfaat untuk job desk saya sebagai IT Helpdesk,” jelasnya.

Atlet Silat ini, mendapatkan kesempatan magang setelah mengirimkan CV kepada HRD DinarSMU dan melalui beberapa proses seleksi, termasuk wawancara mengenai pengalaman dan keterampilan yang ia peroleh selama mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Bali.

Sementara itu, kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC) Muhammad Faisal mengatakan NCC berperan penting dalam menghubungkan Fikri dengan peluang magang internasional ini, sekaligus memperkuat kolaborasi antara universitas dan perusahaan-perusahaan di dalam maupun luar negeri.

“Sebagai jembatan antara dunia akademik dan industri, NCC membantu mahasiswa Program Studi Sistem Informasi untuk mengasah keterampilan mereka agar siap menghadapi tantangan di dunia kerja,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Sukmawati Anggraeni Putri selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri, menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian Fikri.

Baca juga: Punya Tugas Penting di Perusahaan, Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Sukses Raih Kesempatan Magang di Kementrian ATR/BPN

“Kami sangat bangga melihat prestasi Muhammad Fikri, yang tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga aktif berprestasi sebagai atlet pencak silat. Ini adalah bukti nyata bahwa Prodi Sistem Informasi UNM memberikan bekal yang kuat bagi mahasiswa untuk berprestasi di berbagai bidang, baik di dunia kerja maupun olahraga,” ujar Sukmawati.

Dengan semangat dan dedikasi yang dimiliki, prodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri terus berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi mahasiswa dalam meraih kesuksesan, baik di bidang akademik, olahraga, maupun dunia kerja melalui program magang dan kolaborasi dengan berbagai perusahaan. (UMF)