NusamandiriNews, Jakarta — Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan semangat berinovasi dan kemampuan digital dalam ajang Business Presentation BOOST Batch 1, yang digelar pada Selasa (4/11) di Recapital Building, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yang dikenal sebagai Kampus Digital Bisnis untuk menampilkan ide dan bisnis rintisan yang relevan dengan kebutuhan industri digital masa kini.
Salah satu peserta yang menarik perhatian adalah Ahmad Faqih, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri, yang memperkenalkan bisnis digital bernama Ngrekso Digital. Startup ini berfokus pada layanan digital agency yang memberikan solusi bagi pelaku usaha agar mampu bersaing di dunia digital.
Baca juga:BOOST Batch 1 Bukti UNM Serius Cetak Pengusaha Muda Digital
Mahasiswa UNM Guncang Dunia Digital
Melalui Ngrekso Digital, Faqih menawarkan berbagai layanan seperti pembuatan website, Search Engine Optimization (SEO), Google Ads, dan Meta Ads, yang dirancang untuk membantu UMKM maupun bisnis profesional memperkuat kehadiran mereka di ranah online.
“Kami ingin menjadi mitra strategis bagi pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis mereka di dunia digital. Dengan pendekatan yang terukur dan kreatif, kami siap membantu klien tumbuh melalui solusi digital yang tepat sasaran,” ujar Faqih saat pitching.
Kepala Nusa Mandiri Startup Center (NSC), Siti Nurlela, menyampaikan apresiasinya terhadap ide bisnis yang diusung Faqih.
“Ngrekso Digital menunjukkan kemampuan mahasiswa UNM dalam membaca peluang di dunia digital. Bisnis ini memiliki potensi besar karena menawarkan layanan yang dibutuhkan banyak pelaku usaha untuk bersaing di era transformasi digital,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, pada Jumat (7/11).
Kegiatan Business Presentation BOOST Batch 1 merupakan bagian dari pembinaan startup mahasiswa yang dilakukan oleh Nusa Mandiri Startup Center (NSC) dan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC). Melalui kegiatan ini, mahasiswa tidak hanya belajar pitching, tetapi juga mengasah kemampuan berpikir strategis, inovatif, dan berjejaring dengan mentor industri.
Baca juga: Mahasiswa UNM Pamer Ide Bisnis Cerdas di BOOST Batch 1
Selain itu, ajang ini juga menjadi bagian dari penguatan program unggulan Internship Experience Program (IEP) 3+1, yang mengintegrasikan pengalaman akademik selama tiga tahun dengan praktik langsung di dunia industri selama satu tahun. Melalui program ini, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri diharapkan dapat mengembangkan kompetensi profesional dan jiwa kewirausahaan digital yang siap bersaing di era transformasi bisnis.
“Dengan semangat inovasi dan kolaborasi, Universitas Nusa Mandiri terus membuktikan perannya sebagai Kampus Digital Bisnis yang melahirkan generasi muda berdaya saing, kreatif, dan berorientasi pada solusi digital masa depan,” tutupnya.












