NusamandiriNews, Jakarta – Ajang Business Presentation BOOST Batch 1 yang digelar pada Selasa (4/11), di Recapital Building, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi panggung bagi mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang dikenal sebagai Kampus Digital Bisnis, untuk menampilkan kreativitas dan ide bisnis inovatif.
Salah satu peserta yang berhasil mencuri perhatian adalah Aulia Tridani Yasmin, mahasiswa Program Studi Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri. Dalam kesempatan tersebut, Aulia mempresentasikan ide bisnis bernama Sun Studio, sebuah usaha di bidang design marketing dan branding yang berfokus membantu pelaku UMKM meningkatkan identitas visual dan daya tarik bisnis mereka di dunia digital.
Baca juga: BOOST Batch 1 Bukti UNM Serius Cetak Pengusaha Muda Digital
Mahasiswi UNM Ciptakan Sun Studio
Dengan memadukan keahlian desain dan strategi pemasaran, Sun Studio hadir sebagai solusi kreatif bagi UMKM agar mampu bersaing secara profesional melalui tampilan visual yang kuat, menarik, dan konsisten. Mengusung slogan “Let The Design Talk” Aulia menegaskan bahwa desain bukan sekadar estetika, melainkan cara efektif untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan membangun kepercayaan.
Kepala Nusa Mandiri Startup Center (NSC), Siti Nurlela, mengapresiasi ide bisnis yang dibawakan Aulia.
“Sun Studio hadir dengan semangat kreatif dan sangat relevan dengan kebutuhan zaman. Aulia mampu menangkap tantangan nyata yang dihadapi UMKM dan menawarkan solusi branding yang strategis serta profesional. Ini menunjukkan kemampuan mahasiswa UNM dalam menerapkan ilmu digital ke dunia bisnis secara nyata,” jelasnya dalam rilis yang diterima, pada Jumat (7/11).
Selain menjadi ajang unjuk kreativitas, kegiatan Business Presentation BOOST Batch 1 juga merupakan bagian dari program pembinaan yang dijalankan oleh Nusa Mandiri Startup Center (NSC) dan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC). Kegiatan ini dirancang untuk mengasah kemampuan pitching mahasiswa, memperkuat konsep bisnis, serta membangun jejaring profesional bersama mentor industri dan praktisi bisnis.
Baca juga: Mahasiswa UNM Pamer Ide Bisnis Cerdas di BOOST Batch 1
Sebagai Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri juga terus memperkuat kualitas pembelajaran melalui Internship Experience Program (IEP) 3+1, yang mengintegrasikan tiga tahun studi akademik di kampus dengan satu tahun pengalaman langsung di dunia industri. Program ini menjadi bukti nyata komitmen UNM dalam mencetak lulusan yang inovatif, adaptif, dan siap bersaing di ekosistem ekonomi digital.
“Dengan semangat tersebut, UNM terus mendorong lahirnya generasi muda kreatif yang mampu menjawab tantangan dunia digital melalui ide-ide bisnis yang berdaya saing dan berdampak bagi masyarakat,” tutupnya.












