Kunjungan Ilmiah Program Studi Teknik Informatika STMIK Nusamandiri Jakarta Smart City

Jakarta-Nusa Mandiri News

Pada hari Rabu  tanggal 30 Oktober 2019 mahasiswa program studi Teknik Informatika STMIK Nusamandiri Jakarta semester 1 (swatu) mengadakan kunjungan ilmilah ke Jakarta Smart City (JSC) di Balai Kota Jakarta yang beralamat di Jl. Medan Merdeka Selatan. No.8-9, RT.11/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110. Dalam Pelaksanaan kegiatan mahasiswa berkumpul di gedung Nusa Mandiri Tower Jatiwaringin pada pukul 11.00 siang.

Kegiatan kunjungan ilmiah ini di agendakan pada pukul 14.00 – 15.30. Pada saat tiba di lokasi kunjungan ilmiah, disana sudah di sambut oleh mbak Giovany (staff Jakarta Smart City) yang akan memandu rombongan STMIK Nusa Mandiri memaparkan apa saja fitur-fitur yang ada pak Jakarta Smart City (JSC).

Kegiatan ini langsung dipandu oleh mbak Giovany yang di awali dengan pemutaran video tentang teknologi yang digunakan pada Jakarta Smart City (JSC) dan menampilkan ruangan-ruangan kendali (control) yang di operasikan oleh staff JSC.

Dalam pemaparannya, mba Giovany menjelaskan bahwa semua warga jakarta dan sekitarnya dapat dengan mudah untuk mengetahui aplikasi maupun fitur-fitur apa saja yang ada dalam JSC dengan mengunjungi di web resminya yang beralamat di http://smartcity.jakarta.go.id

Mahasiswa mendengarkan dan menyimak dengan baik semua materi yang dipaparkan oleh mba Giovany, hal ini dapat dilhat dengan banyaknya pernyataan yag diajukan dari mahasiswa berkaitan dengan teknologi yang digunakan pada JSC tersebut.

Pada sesi terakhir, kami dari perwakilan prodi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri memberikan proposal berupa MoU kepada pihak Jakarta Smart City untuk di pelajari. Semoga dengan MoU tersebut dapat terjalin komunikasi yang baik antara STMIK Nusa Mandiri dengan Jakarta Smart City jika di kemudian hari akan mengadakan kegiatan serupa maupun kegiatan lainnya.

Kegiatan kunjungan ilmiah ini ditutup dengan memberikan cindra mata (souvenir) berupa godybag dari Prodi Teknik Informatika STMIK Nusamandiri kepada mba Giovany dari Jakarta Smart City. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.