Nusa Mandiri Berikan Bantuan Ke Korban Banjir Pamanukan Subang

Hallo sobat News. STMIK Nusa Mandiri bekerjasama dengan Komunitas Lintas Kemanusiaan, memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir di Pamanukan, Subang, Jawa Barat. Sebanyak 21 dari total 30 kecamatan di Kabupaten Subang terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Februari 2021.  Bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan untuk para korban banjir. Bantuan tersebut disalurkan untuk meringankan beban korban bencana banjir.

Hingga saat ini, terdapat beberapa daerah di Wilayah Pamanukan, Subang, Jawa Barat yang masih tergenang banjir. Menurut beberapa warga Kecamatan Pamanukan, sampai saat ini air banjir masih belum surut sehingga mengakibatkan aktifitas warga belum pulih seperti sedia kala.

Pemerintah dibantu oleh TNI/Polri, terus berupaya mengevakuasi dan membantu para korban banjir, salah satunya dengan membentuk dapur umum untuk para pengungsi. Dapur umum tersebut, didirikan di beberapa titik di Pamanukan dan bahkan, rencananya akan terus ditambah.

Dapur umum tersebut menampung bantuan yang dibutuhkan oleh para korban banjir berupa bahan pokok dan makanan siap saji. Berdasarkan kondisi kebutuhan tersebut, STMIK Nusa Mandiri memberikan bantuan berupa makan siap saji. Makanan siap saji tersebut dibagikan kepada korban banjir yang tinggal di posko pengungsian dan juga diantarkan ke korban yang memilih untuk bertahan di rumah.

Pimpinan STMIK Nusa Mandiri, Dr. Dwiza Riana mengatakan bahwa, bantuan yang disalurkan sebagai bentuk empati STMIK Nusa Mandiri terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan korban bencana banjir.

"Semoga bantuan yang kami serahkan, bisa membantu meringankan beban korban dan semoga masyarakat diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini” ujar Dwiza 13/02.