Universitas Nusa Mandiri Terapkan Aplikasi My-ELNUSA Dalam Sistem Pembelajaran

Sistem pembelajaran dengan menggunakan media digital saat ini telah  menjadi andalan bagi dunia pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga keperguruan tinggi. Semenjak Covid-19 kini belajar secara online menjadi bagian yang tidak terpisahakan.

Berbagai  metode pembelajaran yang biasa dilakukan dapat menggunakan  beberapa media seperti Webex, Zoom, Skype, Microsoft teams, Googlemeet dan lain-lain. Juga asyncronous, semisal eLisa, Elok, Elearning Farmasetika, Whatsapp Group dan lain-lain,

Salah satu Universitas yang saat telah menggunakan pembelajarn secara online adalah Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang menggunakan aplikasi dengan nama My-ELNUSA. 

Ganda Wijaya selaku kepala biro teknologi informasi bagian Sistem Informasi menuturkan bahwa dengan sistem pembelajaran menggunakan My-ELNUSA  mahasiwa akan lebih seru  dalam menjalani proses belajar.  Tidak hanya itu saja dalam aplikasi tersebut dapat membantu mahasiswa dan dosen dalam kegiatan belajar mengajar.

“Aplikasi My-ELNUSA memudahkan mahasiswa dan dosen berkomunikasi dalam pengiriman tugas, serta materi pembelajaran yang dilakukan,” ujarnya Ganda Wijaya.

Lebih lanjut beliau juga menuturkan bahwa aplikasi My-ELNUSA  memiliki keunggulan yakni  lebih simpel dan aplikatif karena fiturnya sudah mengadopsi Learning Management System (LSM) sebelumnya dan Google Classroom.