STMIK Nusa Mandiri Sukses Gelar Acara Extravaganza Ormawa

Jakarta Bsi-News

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru (maba) kampus STMIK Nusa Mandiri telah melaksanakan ‘Extravaganza Ormawa’ (Organisasi Mahasiswa), Sabtu (3/10). Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui zoom cloud meetings ini bertujuan mengenalkan seluruh Ormawa yang ada dilingkungan kampus STMIK Nusa Mandiri. Extravaganza Ormawa,  mengusung tema ‘FLASH’ (Fun, Collaborate, Action, Society and Humanity).

Wakil Ketua II Bidang Kemahasiswaan, Arif Hidayat, mengungkapkan bahwa Extravaganza Ormawa menjadi satu kegiatan dengan kegiatan Moka (Masa Orientasi Kampus) dan Serasi (Seminar Inspirasi).

“Jadi dalam Extravaganza Ormawa ini memang ajang memperkenalkan ormawa-ormawa yang ada di kampus STMIK Nusa Mandiri. Semoga kakak-kakak tingkat yang di Ormawa ini dapat memberikan pencerahan-pencerahan, kebaikan-kebaikan serta program yang menarik agar berdampak baik-baik untuk adik-adik mahasiswa baru ini,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh 10 elemen Ormawa antata lain Himpunan Mahasiswa yakni Himsi (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi dan Himti (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa, dan beberapa UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) seperti taekwondo, mahasiswa pecinta alam, pencak silat, musik, futsal, rohani islam, dan rohani kristen.

Selaras dengan itu, Presiden Mahasiswa BEM STMIK Nusa Mandiri, Ari Purwanto berharap kami dapat menjadi wadah serta sebagai jembatan aspirasi atas mahasiswa dalam membangun jiwa pemimpin serta meningkatkan soft skill, kreativitas serta inovasi mahasiswa baru kampus STMIK Nusa Mandiri dalam bidang non akademik.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih untuk STMIK Nusa Mandiri serta kakak-kakak tingkat saya yang aktif di Ormawa karena sudah mau memberikan informasi kepada kami selaku mahasiswa baru. Jujur, saya sangat senang dapat mengikuti kegiatan Extravaganza Ormawa ini. Karena banyak pandangan baru yang baru saja terbuka setelah saya menjadi mahasiswa. Ternyata dalam penilaian orang lain, soft skill yang kita dapatkan di Ormawa sangat penting,” pungkas Ridwan Rizki Ardiansyah, salah satu peserta Extravaganza Ormawa kampus STMIK Nusa Mandiri.