Dosen STMIK Nusa Mandiri Melakukan Pengabdian Masyarakat dengan Tema “Sosialisasi Penggunaan Media Sosial Secara Bijak Dikalangan Remaja”

Nusa Mandiri Melakukan Pengabdian Masyarakat
Foto : Dosen STMIK Nusa Mandiri Melakukan Pengabdian Masyarakat

Jakarta, NusamandiriNews – Telah satu tahun kita mengalami masa yang berbeda yaitu masa karantina dimana semua ini dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran COVID19. Berbagai kebiasaan yang berbeda kita lakukan terutama kegiatan yang biasa kita lakukan diluar rumah kini harus dilakukan dirumah secara daring. Bekerja dirumah, belajar dirumah dan mengikuti semua kegiatan secara online dirumah menjadi suatu kebiasaan baru selama satu tahun ini. Tentunya kegiatan daring ini tak lepas juga dari kita berkreatifitas dan berkegiatan sosialiasi dari rumah menggunakan media sosial. Kami dari dosen STMIK Nusa Mandiri sangat tertarik untuk berperan serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya dikalangan remaja yang banyak menggunakan media sosial.

Baca juga : Pengabdian Masyarakat di Tengah Maraknya Wabah Covid 19 oleh Dosen dan Mahasiswa

Untuk itu kami, para dosen STMIK Nusa Mandiri yang tergabung dalam sebuah tim yang terdiri dari Bapak Syarif Hidayatuloh sebagai ketua, Bapak Nanang Ruhyana sebagai pembicara atau tutor, Ibu Siti Marlina dan Ibu Wida Prima Mustika seagai tim tutor, serta melibatkan 5 (lima) orang mahasiswa STMIK Nusa Mandiri sebagai anggota tim melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat sebagai salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan tema Sosialisasi Penggunaan Media Sosial Secara Bijak Dikalangan Remaja dengan peserta para remaja Masjid Ar-Royan yang berwilayah lubang buaya, Jakarta timur.

Pemaparan materi dan penyuluhan tentang sosialiasi penggunaan media social secara bijak ini bertujuan untuk mengedukasi para remaja agar dapat bermedia sosial dengan etika yang baik dan dapat menangkap informasi-informasi secara bijak karena banyak informasi yang disebarkan di media social belum tentu kebenarannya yang bisa disebut dengan hoax. Pemaparan materi ini berisi juga tentang perkembangan media sosial, media sosial di Indonesia, etika bermedia sosial, tantangan dan juga tips sederhana penggunaan media sosial. Tentunya materi ini akan sangat baik bagi remaja agar dapat berkreatifitas dengan memposting hal-hal yang penting juga bermanfaat bagi masyarakat dan dapat memfilter informasi yang positif.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan pada hari sabtu, 27 maret 2021 melalui media Zoom meeting yang diikuti oleh dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri dan peserta dari kalangan remaja Masjid Ar-Royan yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga : Dosen Dan Mahasiswa Terjun Dalam Program Nusa Mandiri Berbagi Sebagai Pengabdian Pada Masyarakat

Di Akhir pelaksaan kegiatan ini tentunya dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri menyampaikan banyak terimakasih kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini khususnya para peserta dari remaja masjid Ar-Royan. Semoga ilmu yang diberikan dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya di kalangan remaja masjid Ar-Royan.