Universitas Nusa Mandiri ajak Mahasiswa Ukir Prestasi Lewat Sosialisasi Pilmapres

Universitas Nusa Mandiri telah mengadakan sosialisasi mahasiswa berprestasi UNM 2021 pada Senin (17/05) secara daring melalui Zoom Cloud Meeting.  Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada seluruh mahasiswa terkait teknis serta alur pendaftaran Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa aktif Universitas Nusa Mandiri.

Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) adalah sebuah wadah yang disediakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk mengapresiasi mahasiswa yang diangga berprestasi, yang mampu menyeimbangkan antara kehidupan berkuliah, berorganisasi dan kegiatan ekstrakulikulernya.

Sosialisasi dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Arif Hidayat, S.S, M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Non Akademik. Acara selanjutnya yakni pemaparan materi oleh Risca Lusiana Pratiwi, M.Kom selaku koordinator Pilmapres UNM 2021. Ia menjelaskan bahwa terdapat tiga tahapan seleksi Pilmapres, diantaranya seleksi tingkat Universitas, seleksi tingkat wilayah dan seleksi tingkat nasional.

Arif berharap dengan adanya sosialisasi ini memberikan semangat dan mendorong mahasiswa untuk ikut berkompetisi dalam Pilmapres.