Dosen UNM Berbagi Cara Mudah Mengakses Materi Bahan Penunjang Belajar Secara Gratis

Dosen UNM lakukan kegiatan pengabdian masyarakat
Dosen UNM lakukan kegiatan pengabdian masyarakat

Depok, NusamandiriNews — Era Pandemi saat ini mengharuskan siswa, belajar dari rumah. Tentunya perbedaan budaya belajar dari rumah ini, harus ditunjang oleh materi-materi belajar yang mudah untuk diakses oleh para siswa.

Bertepatan dengan agenda rutin dari para dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) Fakultas Teknologi Infrmasi (FTI) dalam agenda pengabdian masyarakat, menyelenggarakan workshop optimalisasi bahan ajar, yang bertempat di Panti Asuhan Ar-Ridho Depok, Jawa Barat, Ahad (26/9), lalu. Kegiatan ini mengangkat tema “Optimalisasi Sumber dan Bahan ajar online sebagai penunjang pembelajaran bagi anak asuh Panti Asuhan Ar Ridho”.

Baca juga: Dosen STMIK Nusa Mandiri Melakukan Pengabdian Masyarakat dengan Tema “Sosialisasi Penggunaan Media Sosial Secara Bijak Dikalangan Remaja”

Dosen UNM

Abdul Rahman Kadafi, selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan pengabdian masyarakat sebagai pengamalan dari tri dharma perguruan tinggi para dosen. Acara ini diselenggarakan bekerja sama dengan mitra, yaitu panti asuhan Ar-Ridho. Selain Abdul Rahman Kadafi, kelompok dosen pada kegiatan ini terdiri dari Ishak Kholil, Indah Purnamasari, Sri Rusiyati dan Tuslaela juga beberapa orang mahasiswa.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini sebagai wujud kepedulian dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) terhadap siswa/i yang saat ini banyak melakukan kegiatan belajar secara daring (dari rumah),” ujar Kadafi yang juga sebagai pembicara, Rabu (29/9).

Melalui materi yang disampaikan, ia berharap para peserta bisa mendapatkan alternatif materi pembelajaran yang banyak disediakan dan mudah untuk diakses secara online, sebagai penunjang belajar sekaligus mendapatkan materi dari sumber yang lain untuk menambah wawasan siswa/i.

“Di situasi saat ini, siswa/i juga para pendamping siswa saat belajar di rumah, harus bisa memanfaatkan teknologi berfasilitas internet untuk memperluas wawasan dan pengetahuan,” katanya.

Sementara itu, Ishak Kholil selaku perwakilan pimpinan Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyampaikan tentang pentingnya peduli pada sesama, dalam rangka menebar kebaikan untuk seluruh umat manusia yang dilakukan dalam kegiatan pengabdian masyarakat dan santunan.

Baca juga: Citra Positif Lembaga Bangun Kepercayaan Masyarakat

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semuanya, dan mendatangkan kebaikan juga bagi para dosen yang telah berbagi ilmu pengetahuan dan pengalamannya,” tutupnya.

Di akhir kegiatan, Dewi salah satu peserta mengungkapkan bahwa, setelah mengikuti kegiatan ini, semakin bertambah wawasannya.

“Terimakasih pada semua tim dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah meluangkan waktu untuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya pada kami semua,” ungkapnya. (UMF)