NEC Dorong Milenial Berjiwa Entrepreneurship

NEC Dorong Milenial
NEC Dorong Milenial

TANGERANG, NusamandiriNews — Nusamandiri Entrepreneur Center (NEC) bekerja sama dengan SMK YP Karya 1 Tangerang, sukses menggelar pembekalan keilmuan entrepreneurship dengan tema “Business for Millennials”. Kegiatan ini berlangsung secara offline terbatas, di Aula sekolah SMK YP Karya 1, pada Kamis (25/11), pukul 09.30–11.00 WIB dan dihadiri oleh siswa/i kelas XII dan kelas X dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: NEC Gelar Kopdar Bisnis Bersama Nuners

NEC Dorong Milenial

Maruloh, selaku kepala NEC yang juga hadir sebagai narasumber mengatakan, entrepreneur merupakan salah satu bidang yang saat banyak diminati masyarakat.

“Selain itu, entrepreneur juga menjadi pendukung dalam kegiatan perniagaan masyarakat sehari-hari,” ungkapnya dalam materi yang disampaikan, Kamis (25/11) silam.

Dalam pemaparannya, ia juga menyampaikan bahwa, tujuan dari pendidikan bukan hanya mencari kerja tetapi juga menciptakan lapangan kerja melalui jalur bisnis (Entrepreneur).

“Membuka wawasan dan pola pikir tentang entrepreneurship ini, cukup penting ditanamkan pada para pelajar. Agar wawasan mereka mengenai wirausaha terbuka dan mampu mendorong mereka dalam menumbuhkan jiwa entrepreneur,” jelasnya.

Selain itu, ia menjelaskan, peluang bisnis yang bisa dijalankan oleh pelajar untuk belajar berbisnis sejak dini, yakni memanfaatkan gadget yang mereka punya untuk menghasilkan uang seperti belajar menjadi youtuber, menjadi reseller atau bahkan dropshipper, dimana semua itu tidak dibutuhkan modal gede dan minim risiko.

“Meskipun tugas utama para pelajar adalah belajar dan sukses di sekolah, akan tetapi jiwa entrepreneur tetap bisa ditanamkan sejak dini. Mereka dapat memilih bidang usaha yang minim risiko dan sesuai dengan minat serta bakatnya,” paparnya.

Sementara itu, Asep Sayfulloh, selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang, dalam sambutannya mengingatkan para siswa untuk fokus belajar dengan menaikkan peringkat di sekolah. Namun para siswa juga dapat memanfaatkan waktu luang mereka untuk belajar menjadi pengusaha.

Baca juga: Ayo Siapkan Bekal Menuju Era Transformasi Pariwisata

“Semoga dengan kegiatan ini para siswa/i masih dalam tahap belajar dapat termotivasi untuk menjadi entrepreneurship sejati. Sehingga kelak bukan hanya bercita-cita sebagai karyawan namun bisa membuka peluang kerja bagi orang lain,” jelasnya.

Kegiatan ini, tandasnya merupakan tindak lanjut kerja sama antara sekolah dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang, untuk membangun jiwa entrepreneur di kalangan generasi milenial.

“Acara ini juga mendapat dukungan dari MTryout serta media Sobat Sekolah dan Milenianews.com,” tutupnya. (UMF)