Prodi Informatika Siap Sambut Perkuliahan Genap 2021-2022

Prodi Informatika UNM
Prodi Informatika UNM

Jakarta, NusamandiriNews–Program studi (prodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) siap sambut perkuliahan genap 2021-2022 dengan sukses menyelenggarakan pertemuan dosen dalam menyiapkan perkuliahan genap maret 2022. Pertemuan dosen ini dilaksanakan secara daring pada Rabu (09/03) pukul 09:00-11:30 WIB.

Pertemuan ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi semester sebelumnya dan juga menyiapkan perkuliahan semester genap maret 2022.

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Perbedaan Prodi Informatika dan Sistem Informasi

Prodi Informatika Adakan Pertemuan Dosen

Ketua program studi (kaprodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arfhan Prasetyo memaparkan visi, misi dan program kerja prodi kepada 81 dosen yang berhomebase di prodi Informatika Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri.

“Prodi Informatika memiliki visi menjadi prodi yang berkualitas dan berinovasi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis teknologi informasi di tahun 2035,” ujarnya.

Agar visi tersebut dapat dilaksanakan diperlukan misi untuk menjalankannya yakni menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang teknik informatika yang berkualitas, berinovasi dan berbasis informatika serta kurikulum yang
sesuai dengan kebutuhan usaha dan industri.

“Menyelenggarakan kegiatan penelitian dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berkualitas dan berinovasi di bidang informatika serta bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Kemudian, ia melanjutkan menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang informatika yang berkualitas dan berinovasi serta berorientasi pada pemberdayaan masyarakat berbasis teknologi informasi.

“Melaksanakan kegiatan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan perusahaan dan instansi pemerintah di bidang informatika yang berkualitas di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Baca juga: Kamu Harus Tahu, Inilah Keistimewaan Jurusan Informatika

Ia pun berharap adanya pertemuan ini, dosen prodi Informatika bisa bersinergi dan mewujudkan visi misi prodi secara bersama, guna meningkatkan mutu lulusan.

“Semoga dengan penyampaian visi dan misi prodi Informatika dapat menjadi pedoman dalam meningkatkan mutu dan selalu berinovasi baik di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” harapnya. (UMF)