Sosialisasi Praktik Oprasional Tata Boga dan Oprasional Kantor Depan di Hotel Berstandar Internasional

Prodi Perhotelan UNM
Prodi Perhotelan UNM

Jakarta, NusamandiriNews—Mahasiswa program studi (prodi) Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) mendapat kesempatan untuk praktik secara langsung di Hotel beraraf internasional yakni Best Western Premier Hive.

Untuk mendukung kegiatan tersebut maka prodi Perhotelan menggelar acara sosialisasi program tersebut pada para dosen yang mengampu mata kuliah lain di semester 2. Mengingat mahasiswa masih memiliki hak dan tanggung jawab terhadap pengetahuan lain di luar mata kuliah praktik oprasional tata boga dan oprasional kantor depan.

Baca juga: Prodi Perhotelan Universitas Nusa Mandiri Praktek Memasak di Hotel

Prodi Perhotelan UNM

Sosialisasi ini diawali dengan sambutan oleh dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ida zuniarti yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dari lulusan dengan mahasiswa belajar secara langsung di industr iperhotelan.

“Diharapkan para dosen turut mensupport kegiatan ini agar berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang ingin dicapai oleh prodi,” terangnya dalam rilis yang diterima, Selasa (5/4).

Selanjutnya, Nova Yudha Andriansyah Putra selaku narasumber menjelaskan mengenai mekanisme perkuliahan di semester 2, mengingat mahasiswa melakukan praktik full seperti On the Job Training (OJT) maka mahasiswa diminta tetap melakukan perkuliahan on line mata kuliah yang lain dengan kebijakan dosen masing-masing.

Baca juga: Keunggulan Mahasiswa Prodi Perhotelan yang Jadi Incaran Dunia Industri

Ia menambahkan pentingnya keahlian secara langsung untuk mahasiswa, mengingat prodi Perhotelan Universitas Nusa Mandiri (UNM) merupakan pendidikan vokasi sehingga keahlian ini nantinya dapat mereka gunakan serta mereka benar benar menjadi lulusan vokasi yakni siap bekerja.

Sementara itu, Ratna salah satu dosen mengungkapkan kegiatan ini sangat baik karena mahasiswa terjun langsung di lapangan dan mahasiswa tidak hanya belajar 1 mata kuliah namun juga dapat mengamati setiap kegiatan di hotel tersebut sehingga secara tidak langsung mahasiswa dapat mempelajari psikologi pelayanan yang baik sesuai standard di lapangan. (UMF)