Prodi Perhotelan Universitas Nusa Mandiri Praktek Memasak di Hotel

prodi perhotelan UNM
prodi perhotelan UNM

Jakarta, NusamandiriNews—Mahasiswa Program Studi (prodi) Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah melakuan PTM (Pertemuan tatap Muka) dalam mata kuliah Oprasional Tata Boga 1 di semester 2 ini.

Memasuki bulan Ramadhan segala kegiatan praktik memasak akan ditiadakan di lingkungan kampus guna menghormati bulan suci Ramadhan. Namun, agar tetap menjaga semangat mahasiswa/i dalam meningkatkan pengetahuan mengenai pengelolaan bahan makanan, Universitas Nusa Mandiri (UNM) lakukan trobosan baru yakni mengirim mahasiswa semester 2 untuk praktik secara langsung di Hotel Best Western Premier hive.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas Nusa Mandiri Lakukan Praktik Memasak

Prodi Perhotelan

Nova Yudha Andriansyah Putra selaku pembimbing mata kuliah Oprasional Tata Boga 1 ini menjelaskan selama satu semester nantinya mahasiswa diajarkan mengenai pengolahan makanan dari sayuran, olahan ayam, olahan daging dan olahan ikan.

Ia berharap nantinya mahasiswa mampu menyajikan makanan yang berstandard internasional di hotel tersebut.

“Kesempatan ini harus dipakai oleh mahasiswa sebaik-baiknya untuk menambah kemampuan mahasiswa dibidang kuliner serta menambah relasi,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (4/4).

Ia juga menyebutkan pengalaman itu sangat penting. Wawasan juga sama pentingnya. Karena itu mahasiswa/i harus  serius dan focus selama 6 bulan ini.

Untuk mereka praktik di hotelpun mereka halus melalui tahap interview dari hotel sehingga mahasiswa yang lolos akan belajar secara langsung di hotel selama satu semester. Interview ini pun menjadi pengalaman mahasiswa yang belum pernah merasakan interview.

Interview dilakukan pada hari Jumat, 1 April 2022. Sebanyak 13 mahasiswa lolos untuk praktik secara langsung di hotel.

“Untuk mahasiswa yang tidak lolos seleksi mereka akan diberikan tugas projek serta beberapa tugas lainnya untuk tetap mendapatkan ilmu yang sama dengan mereka yang praktik di hotel,” terangnya.

Mahasiswa menyambut program ini dengan antusias yang baik karena pengalaman ini sangat langka karena akan  menjadi bekal pada On The job Training (OJT) nanti di semester 6.

Sementara itu, Alvin Ramadhan selaku mahasiswa pun mengungkapkan dengan background pendidikan SMK teknik mesin maka Alvin sangat minim ilmu tentang perhotelan.

Baca juga: Keunggulan Mahasiswa Prodi Perhotelan yang Jadi Incaran Dunia Industri

“Adanya program belajar di luar kampus ini membuat pengalaman yang sangat baik untuk saya dalam melatih ilmu serta mental di dunia kerja nantinya,” kata Alvin.

Trobosan baru ini merupakan upaya untuk meningkatkan pendidikan di prodi Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Mandiri.

Kami masih membuka Pendaftaran mahasiswa perhotelan melalui aplikasi MyNusa PMB download di google playstore atau melalui Website http://pmb.nusamandiri.ac.id/. (UMF)