Anggota Karang Taruna Antusias Belajar Personal Branding Bersama UNM

Nurani Memberi Negeri
Nurani Memberi Negeri

Jakarta, NusamandiriNews — Saat ini banyak generasi muda, khususnya kaum milenial yang menggandrungi internet. Mereka hampir menghabiskan waktu setiap harinya, hanya untuk berselancar di dunia maya. Hal ini tentunya harus diimbangi dengan hal positif yang dapat bermanfaat bagi mereka.

Pemanfaatan internet tidak hanya untuk membuka media sosial atau bermain game saja, tetapi dapat dimanfaatakan juga untuk membangun personal branding dengan menunjukkan bakat dan minat terhadap suatu bidang.

Baca juga: Dosen UNM Beri Pembelajaran Design Grafis Pada Karang Taruna

Anggota Karang Taruna Antusias Belajar Personal Branding

Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM), terpanggil dengan rasa penuh tanggung jawab untuk ikut serta mengedukasi masyarakat, salah satunya terwujud dalam agenda pengabdian masyarakat.

Tim dosen yang diketuai oleh Ishak Kholil dengan tim tutor yang terdiri dari Arfhan Prasetyo, Ridan Nurfalah dan Sidik serta beberapa mahasiswa yaitu Coky Atmaja, Tri Hedriansyah, Neyna Zahra, Hermanto dan Alya Yunita, sukses melaksanakan kegiatan berbagi ilmu di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat, bekerja sama dengan Karang Taruna 07 Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Kegiatan dengan tema “Membangun Personal Branding dengan Pemanfaatan Internet di Era Informasi Untuk Anggota Karang Taruna 07 Kwitang” tersebut, sukses dilaksanakan pada Sabtu (16/4) pukul 15.30 – 17.30 WIB.

Ishak Kholil mengatakan, personal branding adalah strategi membangun citra diri yang kuat untuk memasarkan karier. Adanya personal branding yang kuat, akan semakin mudah dikenali, dan membuat perusahaan maupun personal, memercayai kredibiltas kita.

Baca juga: Tingkatkan Penguatan Literasi Digital dan Data

“Penting sekali membangun personal branding, agar kita bisa tahu diri kita sendiri, juga kita bisa mudah mendapatkan perkerjaan,” jelasnya.

Iapun berharap, pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peserta dan dapat mempererat tali silaturahmi juga antara UNM kampus Kramat dan warga di lingkungan kampus.

“Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peserta, semakin menambah wawasan dan pengetahuan, juga semakin mempererat silaturahmi,” tutupnya. (UMF)