Peran Teknologi Digital dan Prospek Kerja Masa Depan

KKN Mahasiswa Prodi Sistem Informasi
KKN Mahasiswa Prodi Sistem Informasi

Bekasi, NusamandiriNews–Mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat telah sukses melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

KKN ini sukses terlaksana dengan menyelenggarakan Seminar Peran Teknologi Digital dan Prospek Kerja Masa Depan, pada Sabtu (28/5), lalu. Kegiatan dilaksanakan di SMK Nurjamilah, Bekasi, dengan peserta adalah para siswa/i  kelas 10, 11, dan 12 Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Baca juga: Mahasiswa KKN UNM Edukasi Bahaya Judi Online

KKN Mahasiswa Prodi Sistem Informasi

Seminar ini terselenggara dengan sukses atas kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan penyelenggara. Kegiatan dibuka oleh kepala SMK Nurjamilah, Robiatul Adawiah. Dalam sambutannya, Ibu Robiatul mengatakan peran teknologi digital dan prospek kerja masa depan sangatlah penting untuk ditingkatkan seiring dengan perkembangan teknologi informasi sekarang ini.

Kelompok mahasiswa yang menggelar seminar bertema “Peran Teknologi Digital dan Prospek Kerja Masa Depan”, mereka terdiri dari Darisma Hidayat, Nawaya Martytamara, Wayu Lanti dan Rani Savitri. Secara bergantian mereka menjabarkan tentang pentingnya peranan teknologi informasi masa kini dan gambaran kerja masa depan pada bidang teknologi informasi.

Baca juga: Mahasiswa KKN Edukasi Pentingnya Vaksin

“Seminar ini dilakukan sebagai perwujudan kegiatan KKN Universitas Nusa Mandiri (UNM) 2022,” kata Darisma Hidayat, salah satu anggota tim yang menyelenggarakanKKN.

Ia pun menyebukan KKN merupakan salah satu mata kuliah yang wajib dilaksanakan bagi para mahasiswa/i Semester VII Program Sarjana di Universitas Nusa Mandiri.

“KKN merupakan satu perwujudan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi,” tutupnya. (UMF)