Sambut Perkuliahan Semester Baru, UNM Gelar Pertemuan Akademik Dosen

UNM Gelar Pertemuan Akademik Dsoen
UNM Gelar Pertemuan Akademik Dsoen

JAKARTA, NusamandiriNews — Dalam rangka menyambut persiapan perkuliahan semester gasal 2022/2023, Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar evaluasi kegiatan akademik semester genap 2021/2022. Bertempat di Gedung Nusa Mandiri Tower, Jatiwaringin, acara ini dihadiri oleh seluruh dosen UNM, pada Kamis (11/8).

Prof. Dr. Dwiza Riana selaku Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam sambutannya mengatakan bahwa, pertemuan akademik yang dilaksanakan merupakan tradisi untuk evaluasi kegiatan perkuliahan yang baru saja selesai.

Baca juga: Ayo Ikut Virtual Open House Agar Lebih Dekat Dengan FTI UNM

UNM Gelar Pertemuan Akademik Dosen

“Pada kesempatan ini, kita juga warming up (pemanasan) sebagai persiapan untuk memasuki perkuliahan semester ganjil mendatang. Dari setiap pertemuan, tak ada hentinya saya menjelaskan visi dan misi UNM, karena ada beberapa kata kunci yakni berkualitas, berinovasi, dan berbasis teknologi informasi. Pada tahun 2035, UNM akan menjadi universitas yang berkualitas, berinovasi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” ujar Dwiza dalam sambutannya.

Sementara itu, Nita Merlina sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik UNM yang turut hadir dalam pertemuan akademik, mengungkapkan, dosen dituntut tidak hanya aktif menerbitkan penelitiannya, hanya skala nasional, namun harus juga berskala internasional. Sehingga dosen harus membuat paper Internasional sebagai penulis pertama.

“Dosen juga wajib memiliki sertifikat kompetensi (serkom), dosen juga harus aktif mencari peluang untuk dapat mengikuti kegiatan di luar kampus atau program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Menyiapkan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) setara penelitian, peran aktif dosen untuk menyampaikan informasi penting baik di kalangan mahasiswa maupun dosen serta upayakan agar mahasiswa mengikuti sertifikasi di beberapa mata kuliah,” ungkap Nita.

Sementara itu, hadir pula, Arif Hidayat sebagai Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik UNM yang menjelaskan seputar kegiatan bidang non-akademik di UNM, yang meliputi kemahasiswaan, bagian-bagian terkait seperti Nusa Mandiri Career Center (NCC), Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), Nusa Mandiri Startup Center (NSC), Nusa Mandiri Innovation Center (NIC), perpustakaan, beasiswa, hingga kerja sama.

Baca juga: Dosen Pendamping Lapangan UNM Kawal Pelepasan Mahasiswa Program Kampus Mengajar

“Lewat lembaga inilah, UNM berhasil mencetak mahasiswa berprestasi. Contohnya saja prestasi yang baru diorehkan mahasiswa bulan Agustus ini, dalam kejuaraan taekwondo. Banyak prestasi yang telah disumbangkan mahasiswa kepada UNM. Selain itu, UNM juga turut aktif mendorong, agar mahasiswa bisa mengikuti program MBKM, dan itu terbukti dengan banyaknya mahasiswa UNM yang lolos dalam program tersebut. Seperti pertukaran pelajar, magang bersertifikat dan program lainnya,” tutupnya. (UMF)