Implementasi Aplikasi Buku Kas Untuk Pengurus DKM Masjid Jami Darul Hikmah

Dosen Prodi Informatika Sukses Gelar Pengabdian Masyaraka
Dosen Prodi Informatika Sukses Gelar Pengabdian Masyaraka

DEPOK, NusamandiriNews–Pengabdian masyarakat merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat tertentu dalam berbagi kegiatan tanpa mengharap imbalan apapun. Secara umum, program ini dikembangkan oleh berbagai institusi di Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Indonesia, khususnya dalam membangun kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia. Amal merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis merupakan salah satu institusi yang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) dari prodi Informatika melakukan pengabdian masyarakat pada mitra pengurus DKM Mesjid Jami Darul Hikmah yang bertempat di Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Dosen Prodi Informatika UNM, Gencarkan Literasi Digital di Kalangan Pemuda

Dosen Prodi Informatika Sukses Gelar Pengabdian Masyarakat

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan pada Sabtu (24/9) pukul 09.00 WIB secara Hybrid, yakni online menggunakan zoom dan offline di tempat yang beralamat di Jl. H. Terin No 30 Rt.006/03, kode pos 16513 Kel. Pangkalan Jati Baru Depok Jawa Barat.

Maulana Idrus selaku perwakilan DKM Mesjid Jami Darul Hikmah menyampaikan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan pengurus DKM Mesjid Jami Darul Hikmah.

“Kami bersyukur dan berterimakasih pada dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah berbagi ilmu pengetahuannya.

Sementara tutor kegiatan ini, Duwi Cahya Putri Buani memberi materi berupa Implementasi Buku Kas bagi pengurus DKM Masjid Jami Darul Hikmah.

“Implementasi aplikasi buku kas ini bermanfaat untuk pencatatan pemasukan dan pengeluaran keuangan masjid,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (26/9).

Baca juga: Mahasiswa Prodi Informatika UNM Buat Alat Pengontrol Kadar Air Tanaman Hidroponik

Ia pun berharap dengan pengabdian ini dapat memberi dampak yang positif dan bermanfaat bagi pengurus DKM.

“Semoga materi pengabdian yang disampaikan dapat memberikan dampak yang bermanfaat khususnya bagi para pengurus DKM dan bagi masyarakat sekitar,” tutupnya. (UMF)