Sertifikasi Kompetensi Analis Program Kembali Digelar Dengan Sukses

Uji Sertifikasi Kompetensi
Uji Sertifikasi Kompetensi

Depok, NusamandiriNews–Memiliki ijazah kelulusan dari perguruan tinggi saja tidak cukup. Banyaknya perusahaan yang mencantumkan kebutuhan sertifikat keahlian pada lowongan kerja. Hal ini mengharuskan lulusan perguruan tinggi memiliki sertifikasi kempetensi. Sertifikat ini sebagai modal bagi pelamar dalam mendapatkan posisi pekerjaan.

Sebagai bentuk tanggung jawab universitas pada mahasiswanya, Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda kembali mengadakan kegiatan sertifikasi kompetensi analisa program untuk mahasiswa program studi Sistem Informasi, pada sabtu (24/9).

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Sukses Gelar Webinar Analisa Bisnis

Sertifikasi Kompetensi Analis Program Program Studi Sistem Informasi

Kegiatan ini diikuti kurang lebih oleh 67 peserta dengan menghadirkan 4 orang asesor.  Asesor tersebut antara lain Setiaji, Sidik, Tati Mardiana dan Sukmawati Anggraeni Putri.

Sukmawati Anggraeni Putri sebagai ketua program studi dan juga asesor menyampaikan bahwa dengan mengikuti uji komptensi ini lulusan UNM sebagai Kampus Digital Bisnis harus dapat bersaing dan memiliki kualitas yang mumpuni untuk memenuhi permintaan dunia kerja.

“Sertifikasi kompetensi ini penting bagi mahasiswa, agar ketika lulus nanti bukan hanya bermodal ijazah namun juga punya sertifikat keahlian sebagai pembuktian diri atas keahlian yang dimiliki sesuai dengan program studi yang ditekuni untuk dapat bersaing di dunia industri,” tegasnya.

Baca juga: Sertifikasi Analis Program Untuk Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa UNM

Sementara itu, Andry Maulana selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda menyebutkan kegiatan ini sangat penting untuk mengukur kemampuan mahasiswa dalam menguasai keahliannya.

“Penting bagi tiap mahasiswa mengukur seberapa luas wawasan pengetahuan keahlian untuk dapat diterapkan didunia kerja. Dengan terus diadakannya kegiatan uji kompetensi ini, maka dapat dibuktikan bahwa menjadi sarjana di UNM sudah pasti punya sertifikat keahlian selain ijazah,” tutupnya. (UMF)