Achmad Subagja Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Kembali Torehkan Prestasi

Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Berprestasi
Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Berprestasi

JAKARTA, NusamandiriNews – Achmad Subagja, mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) Juara Lomba Fotografi Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa ilmu komunikasi STISIPOL (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik) Candradimuka, Palembang.

Mahasiswa semester tujuh ini mengirimkan karya sebuah potret dua anak yang sedang tertawa gembira. “Alasan saya mengambil foto mereka, sebab saya menemukan potret dari kehidupan kedua bocah itu, yang menggambarkan suasana gembira tanpa ada rasa mengeluh,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Jumat (14/10).

Baca juga: Kembali, Achmad Subagja Raih Juara Lomba Fotografi Journalism Festival

Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Torehkan Prestasi

Foto diambil menggunakan kamera Canon 60d miliknya. Adapun tema perlombaan ini adalah Ekspresi Ceria Dibalik Lensa. Atas torehan tersebut Achmad sapaan akrabnya berhak menerima hadiah uang dan sertifikat.

Achmad yang selalu optimis dan berusaha keras agar hobi yang ia geluti bisa menjadi suatu kebanggaan, untuk dirinya dan juga almamaternya Kampus Digital Bisnis UNM.

“Setiap pemenang penuh dengan luka saat sedang menjalani prosesnya, hidup saya selalu berarti perjuangan, akan ada rintangan dan saingan, namun setiap sukses harus diperjuangkan. Jangan menyerah jika mendapatkan kekalahan dan terus jalani prosesnya sampai menang,” ungkap Achmad.

Baca juga: Mahasiswa UNM Juara 1 Lomba Fotografi Archiray VIII 2022

Menanggapi hal tersebut, Kemahasiswaan UNM, Taopik Hidayat mengaku bangga atas torehan prestasi yang diraih oleh Achmad Subagja.

“Semoga prestasi ini juga dapat memacu mahasiswa prodi lainnya untuk berprestasi. Meskipun kegiatan yang diikuti tidak relevan dengan keilmuan di prodi, namun prodi tetap mendukung aktivitas mahasiswa dalam bidang non akademik selama kegiatan yang dilakukan berdampak positif dan menambah wawasannya,” tegas Taopik. (UMF)