Jakarta, NusamandiriNews–Tim pengabdian masyarakat Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Trello untuk Manajemen Kerja pada PT. Jaya Persada Indonesia.
Yang belum memiliki pemahaman mendalam menggunakan aplikasi trello agar dapat memanfaatan aplikasi trello dalam membantu aktivitas manajemen kerja, dengan keunggulan trello yang fleksibel serta fungsinya seperti papan tulis yang berisikan sticky notes sehingga membantu memonitor tugas atau deadline suatu tugas, dengan tujuan dapat meningkatkan produktivitas kerja setiap staf dan karyawan.
Kegiatan pelatihan ini dalam rangka tugas Tri Dharma yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat dengan judul Pelatihan Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Trello untuk Management Kerja pada PT. Jaya Persada Indonesia. Kegiatan kali ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom pada Sabtu (22/10) dengan anggota kelompok yaitu Fachri Amsury, Heriyanto, Ika Kurniawati dan Muhammad Rizki Fahdia.
Baca juga: Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kembali Beri Pelatihan Pada UMKM Naik Kelas
Dosen UNM Beri Pelatihan Aplikasi Trello
Fachri Amsury sebagai salah satu dosen yang melaksanakan pengabdian masyarakat ini mengatakan bahwa manfaat yang didapatkan oleh peserta kegiatan pengabdian masyarakat ini berupa peningkatan kemampuan dalam pemanfaatan aplikasi trello dalam membantu manajemen kerja.
“Peserta dapat mengoprasikan aplikasi trello dan memahami fitur yang tersedia pada kegiatan operasional sehari-hari, sehingga dapat memaksimalkan penggunaan aplikasi trello untuk manajemen kerja,” katanya.
Sehingga, ungkapnya perusahaan bisa mendapatkan manfaat dari peningkatan produktivitas kerja staff dan karyawan PT. Jaya Persada Indonesia (JPI) apabila produktivitas meningkat makan secara otomatis profit perusahaan juga semakin meningkat.
Baca juga: Pelatihan Optimalisasi Whatsapp Business Untuk Akselerasi Pengembangan UMKM
JPI Property bergerak dalam bidang usaha keagenan property yang profesional. Revolusi industri 4.0 memberikan inspirasi bagi JPI untuk menghadirkan program pelatihan yang lebih intensif dan terpadu, yang kita sebut dengan istilah JPI Incubator Bisnis, dan di penghujung 2019 ini kami bersiap untuk memulainnya.
JPI memiliki 3 pilar motivasi yaitu : Rekrut, Listing, dan Selling. Tujuan didirikannya JPI adalah membuka sumber pendapatan baru para agen demi menjawab cita-cita dari PT. JPI seperti dalam jargonnya Pengembang dan agen pemasar properti terpercaya, yang mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab, dan dengan semangat kebersamaan, mewujudkan hunian berbudaya bagi masyarakat Indonesia. (UMF)
Leave a Reply