JAKARTA, NusamandiriNews–Kegiatan pendampingan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Kampus Digital Bisnis UNM akan terus berkelanjutan. Pelatihan kedua saat ini mengambil tema yaitu “Pelatihan pengenalan Sosial Media Bagi Anggota Komunitas UMKM Naik Kelas” diadakan pada Jumat (2/12) dengan peserta pelaku UMKM yang ada di wilayah Jakarta Timur.
Kegiatan ini menghadirkan pemateri yakni Bryan Givan. Dan kegiatan ini akan terus berlangsung karena FEB UNM berharap pendampingan UMKM ini bisa menghantarkan pelaku usaha sukses di bidangnya.
Baca juga: Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM Beri Pelatihan Pada UMKM
Pelatihan Komunitas UMKM Naik Kelas
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ida Zuniarti mengatakan komunitas UMKM Naik Kelas, merupakan wadah organisasi yang dibentuk dari rasa kebersamaan sebagai dampak Pandemi Covid 19.
“Media sosial merupakan sebuah media daring yang digunakan satu sama lain, dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berinteraksi, berbagi, dan menciptakan dunia virtual tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu,” terangnya dalam rilis yang diterima, Senin (5/12).
Sementara itu, Bryan Givan selaku pemateri menyampaikan bahwa media sosial dapat digunakan untuk memperoleh data penting pelanggan dan juga meningkatkan loyalitas dan brand awareness.
“Adanya media sosial juga dapat menjalankan iklan dengan hasil real time dan menciptakan pengalaman pelanggan yang kaya,” jelas Bryan.
Baca juga: Hobi Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Bawa Segudang Prestasi
Selanjutnya, kembali ia paparkan bahwa media sosial juga dapat meningkatkan traffic website dan peringkat pencarian. Lalu, dengan media sosial kita dapat mengetahui apa yang kompetitor lakukan.
“Media sosial juga dapat digunakan untuk berbagi konten lebih cepat dan lebih mudah serta digunakan untuk membina relasi,” tutupnya. (UMF)
Leave a Reply