Menu

Mode Gelap
Universitas Nusa Mandiri Raih Klasterisasi Utama: Pengakuan atas Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNM Beri Penghargaan Inovasi Pada Mahasiswa dan Alumni Berprestasi UNM Terima Penghargaan Apresiasi Penggabungan Perguruan Tinggi Tahun 2021 Manfaat Teknologi Untuk Ketahui Kepribadian dan Kecerdasan Pada Anak Sarah, Mahasiswa UNM yang Aktif Kuliah Sambil Berbisnis UNM Gelar Pembekalan Internal Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Berita

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kembali Beri Pelatihan Pada UMKM Naik Kelas

badge-check


					Pelatihan Komunitas UMKM Naik Kelas Perbesar

Pelatihan Komunitas UMKM Naik Kelas

JAKARTA, NusamandiriNews–Kegiatan pendampingan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Kampus Digital Bisnis UNM akan terus berkelanjutan. Pelatihan kedua saat ini mengambil tema  yaitu “Pelatihan pengenalan Sosial Media Bagi Anggota Komunitas UMKM Naik Kelasdiadakan pada Jumat (2/12) dengan peserta pelaku UMKM yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri yakni Bryan Givan. Dan kegiatan ini akan terus berlangsung karena FEB UNM berharap pendampingan UMKM ini bisa menghantarkan pelaku usaha sukses di bidangnya.

Baca juga: Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM Beri Pelatihan Pada UMKM

Pelatihan Komunitas UMKM Naik Kelas

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ida Zuniarti mengatakan komunitas UMKM Naik Kelas, merupakan wadah organisasi yang dibentuk dari rasa kebersamaan sebagai dampak Pandemi Covid 19.

“Media sosial merupakan sebuah media daring yang digunakan satu sama lain, dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berinteraksi, berbagi, dan menciptakan dunia virtual tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu,” terangnya dalam rilis yang diterima, Senin (5/12).

Sementara itu, Bryan Givan selaku pemateri menyampaikan bahwa media sosial dapat digunakan untuk memperoleh data penting pelanggan dan juga meningkatkan loyalitas dan brand awareness.

“Adanya media sosial juga dapat menjalankan iklan dengan hasil real time dan menciptakan pengalaman pelanggan yang kaya,” jelas Bryan.

Baca juga: Hobi Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Bawa Segudang Prestasi

Selanjutnya, kembali ia paparkan bahwa media sosial juga dapat meningkatkan traffic website dan peringkat pencarian. Lalu, dengan media sosial kita dapat mengetahui apa yang kompetitor lakukan.

“Media sosial juga dapat digunakan untuk berbagi konten lebih cepat dan lebih mudah serta digunakan untuk membina relasi,” tutupnya. (UMF)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Universitas Nusa Mandiri Teken MoU dengan ACAD CSIRT, Perkuat Komitmen Keamanan Siber di Dunia Kampus

11 Juli 2025 - 15:41 WIB

Universitas Nusa Mandiri Teken MoU dengan ACAD CSIRT

UNM Gak Main-Main! Sertifikasi Asesor Diperbarui, Mutu Tetap No.1

11 Juli 2025 - 13:58 WIB

Sertifikasi Asesor Diperbarui, Mutu Tetap No.1

UNM Gelar Workshop Penyusunan Bahan Ajar Ganjil 2025/2026, Perkuat Kurikulum Berbasis OBE dan Kebutuhan Industri

11 Juli 2025 - 12:38 WIB

UNM Gelar Workshop Penyusunan Bahan Ajar Ganjil 2025/2026

Informatika UNM Siapkan Talenta Digital Tangguh, Tampil Aktif di ACAD CSIRT Summit 2025

11 Juli 2025 - 11:32 WIB

Tampil Aktif di ACAD CSIRT Summit 2025

Belajar, Magang, Kolaborasi! Ini Cara UNM Cetak Talenta Digital Tangguh Lewat Skema 3+1

11 Juli 2025 - 11:07 WIB

Ini Cara UNM Cetak Talenta Digital Tangguh Lewat Skema 3+1
Sedang Tren di Berita