Dosen UNM Beri Penyuluhan Penggunaan Aplikasi Bina Keluarga Lansia

Penyuluhan Aplikasi Bina Keluarga Lansia
Penyuluhan Aplikasi Bina Keluarga Lansia

Tangerang, NusamandiriNews–Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) beri penyuluhan penggunaan aplikasi Bina Keluarga Lansia pada kader masyarakat Bina Keluarga Lansia di RW 06 Kelurahan Gembor, Tangerang.

Kewajiban dari setiap dosen yakni menjalankan tri dharma perguruan tinggi, salah satu dari kewajiban tersebut dengan melaksanakan pengabdian pada masyarakat.

Baca juga: Dosen UNM Berikan Pelatihan Digitalisasi Pengolahan Data Pada Bina Keluarga Lansia

Dosen UNM Beri Penyuluhan

Kegiatan penyuluhan ini melibatkan dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) juga seluruh kader BKL Rw.06 Gembor Kota Tangerang.

Astuti selaku ketua Bina Keluarga Lansia (BKL) yang hadir pada kegiatan ini mengatakan penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi kader BKL.

“Dengan penyuluhan ini kader BKL mendapatkan pembekalan penggunaan aplikasi BKL dan dapat melakukan proses pendataan jumlah lansia dengan mudah,” katanya.

Baca juga: Dosen UNM Sukses Beri Pelatihan Pembuatan Website Gratis dengan Blogspot

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan penyuluhan ini, seluruh kader BKL Gembor yang ada pada RW.06 dapat melakukan proses pendataan keluarga lansia dengan baik, dan juga waga masyarakat khususnya masyarakat yang sudah lansia dapat merasakan dampak dari penggunaan aplikasi BKL ini.

“Semoga adanya kegiatan penyuluhan ini dapat membantu kader dalam proses pendataan lansia yang ada di RW 06 dan para kader dapat segera memproses data-data menjadi informasi yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” tutupnya. (UMF)