Bagikan Pengalaman Menarik Untuk Para Siswa, MDU dan Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda Sukses Gelar CreaBesT

NusamandiriNews, Depok –  Mandiri Digital Universe (MDU) bersama Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda sukses menyelenggarakan workshop dan kunjungan industri CreabesT (Creative Business and Talent), Selasa (8/11) secara offline.

Kegiatan yang bertajuk “how to be a successful content creator” diadakan di Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda  Jl. Margonda Raya No.545, RW.7, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Dengan mengudang dua sekolahan yakni SMK Pembangunan Jaya Yakapi dan SMK Bhakti Idhata.

Andry Maulana, selaku kepala kampus Universitas Nusa Margonda (UNM) kampus Margonda mengatakan kegiatan yang terlaksana selama tiga hari, yakni 7-9 Novermber 2022, bertujuan untuk memberikan pengalaman menarik dan menambah keahlian kepada siswa/i baik soft skill maupun hard skill.

Baca Juga : Creabest, Jadi Wadah Siswa/i untuk Menambah Skill Content Creator

“Creabest dengan tema how to be a successful content creator, yang digelar selama tiga hari di kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, tentunya untuk memberikan pengalaman yang menarik dan juga pengetahuan yang nantinya akan menjadi bekal oleh generasi muda,” ucap Andri saat wawancara langsung.

Setiaji, selaku kepala kampus UNM kampus Damai sekaligus menjadi school relation juga menjelaskan, bahwa kegiatan CreaBest yang dilaksanakan pada hari, Selasa (8/11) mengudang dua sekolahan dari wilayah Jakarta Selatan yakni SMK Pembangunan Jaya Yakapi dan SMK Bhakti Idhata.

“Kegiatan CreaBesT yang dilaksanakan hari ini merupakan kolaborasi antara Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda dan Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai dengan Mandiri Digital Universe (MDU), mengundang dua sekolahan yakni SMK Pembangunan Jaya Yakapi dan SMK Bhakti Idhata, yang berada di wilayah Jakarta Selatan, tentunya untuk memberikan pengalaman kepada siswa/i dalam kunjungan industri,”ujar Setiaji.

Baca Juga : Lewat CreaBesT, Siswa SMK Dalami Peran Jadi Content Creator dan Podcaster

Ia menambahkan, lewat workshop dan kunjungan industri CreaBesT, memberikan pengalaman seru dan menarik, karena selain workshop yang disampaikan oleh Narasumber,  terdapat juga exhibition.

“Selain workshop dari narasumber, CreaBest juga menghadirkan exhibition, yakni pelatihan pembuatan program podcast yang dipandu oleh Roby Aziz selaku perwakilan dari IKANI dan Bryan Givan selaku CEO Mandiri Digital Universe,” tutupnya.