Kampus Digital Bisnis UNM Prodi Ilmu Komputer Sosialisasikan Pedoman Penyusunan Proposal Penelitian Dan Tesis Bagi Mahasiswa

Sosialisasi Penulisan Proposal Tesis
Sosialisasi Penulisan Proposal Tesis

Jakarta, NusamandiriNews–Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer (S2) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universtias Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan Sosialisasi Pedoman Penyusunan Proposal Penelitian dan Tesis untuk mahasiswa. Acara kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Magister mulai semester tiga hingga tingkat akhir dan digelar secara online pada Jumat (10/2).

Acara dimulai dengan sambutan oleh Ketua Prodi Ilmu Komputer, Dr Agus Subekti yang mengatakan bahwa mahasiswa magister prodi Ilmu Komputer harus mempunyai target mempublikasikan tesisnya minimal di jurnal terakreditasi sinta 2 atau jurnal internasional.

Baca juga: Kampus Digital Bisnis Prodi Ilmu Komputer (S2) UNM Kembali Gelar Diskusi Online Lab Riset

Sosialisasikan Pedoman Penyusunan Proposal Penelitian Dan Tesis

“Mahasiswa program Magister Ilmu Komputer Kampus Digital Bisnis UNM harus punya target dan komitmen dapat mempublikasikan karya ilmiahnya dari tesis yang dibuat dalam bentuk jurnal terakreditasi minimal sinta 2 atau jurnal internasional,” katanya dalam sambutan, Jumat (10/2).

Sementara itu, sosialisasi tentang materi proposal dan tesis yang disampaikan oleh Eni Heni Hermaliani, sekretaris prodi Ilmu Komputer (S2). Ia berharap seluruh mahasiswa Magister UNM dapat lulus tepat waktu.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, seluruh mahasiswa prodi Ilmu Komputer (S2) Kampus Digital Bisnis UNM dapat lulus tepat waktu dan lancar dalam pengerjaan tesisnya,” harap Eni dalam rilis yang diterima, Selasa (14/2).

Baca juga: Kiat Menulis Proposal Tesis Yang Benar dan Publikasi

Pada kesempatan ini, Riyan Latifahul Hasanah hadir sebagai narasumber yang menjelaskan tentang teknik Penulisan Proposal dan Tesis. Ia menerangkan beberapa syarat tesis seperti ketentuan nilai, prosedur saat sidang tesis, dan beberapa ketentuan penting lainya yang harus diperhatikan saat menyusun tesis. Dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta yang akan segera mempersiapkan tesis.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat membawa manfaat bagi mahasiswa tingkat akhir dan dapat membantu mereka dalam membantu persiapan tesis,” tutupnya. (UMF)