Dosen UNM Beri Penyuluhan Aplikasi serta Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk GP Anshor Ciledug

Pengabdian Masyarakat Dosen UNM
Pengabdian Masyarakat Dosen UNM

Ciledug, NusamandiriNews–Teknologi informasi sering disebut sebagai sebuah panduan antara komputer dan komunikasi. Dimana teknologi informasi jadi kekuatan dari suatu komponen pengelolaan data pada sistem telekomunikasi secara digital. Dari kemampuan teknologi ini bisa merubah suatu organisasi yang ditentukan melalui diterapkannya struktur pada sebuah organisasi.

Penyuluhan aplikasi serta peranan teknologi informasi dan komunikasi bagi gerakan pemuda (GP) Ansor Ciledug  sangat diperlukan sebagai pendampingan juga mendukung kegiatan positif organisasi ini, agar lebih berguna dan bermanfaat di lingkungan masyarakat.

Baca juga: Dosen UNM Beri Penyuluhan Penggunaan Aplikasi Bina Keluarga Lansia

Dosen UNM Beri Penyuluhan Peran Teknologi Informasi

Pelatihan, pendampingan, dan simulasi dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sangat dibutuhkan untuk memberikan pengetahuan baru bagi peserta. Kegiatan pengabdian masyarakat ini perlu dilanjutkan ke tahap implementasi agar anggota Gerakan Pemuda (GP) Anshor Ciledug dapat langsung membuat dan menggunakan aplikasi.

Frieyadie sebagai salah satu dosen Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang memberikan penyuluhan ini menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema Penyuluhan Aplikasi dan Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Gerakan Pemuda (GP) Anshor PAC Ciledug ini perlu dilakukan sebagai lanjutan dari pelatihan pada kegiatan sebelumnya.

“Pelatihan, pendampingan, dan simulasi dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sangat dibutuhkan untuk memberikan pengetahuan baru bagi peserta,” katanya dalam rilis yang diterima Senin (13/3).

Baca juga: Agar Penyimpanan Efektif dan Efisien, Kader PKK Ragunan Ikuti Pelatihan Arsip Digital

Kegiatan ini dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom pada Minggu, 12 Maret 2023 pukul 08.00 WIB. Dan berjalan dengan lancar.

Ia menyebutkan bahwa anggota GP Anshor Ciledug sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Selain menambah wawasan dan pengetahuan, mereka juga bertambah pengalamannya sehingga semakin banyak ide untuk mengembangkan organisasi yang mereka punya,” tutupnya. (UMF)