JAKARTA–Program Studi (prodi) Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) tandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu hotel di Jakarta yakni Hotel Maxone pada Selasa (23/5). MoU ini berisi tentang dukungan tri darma perguruan tinggi untuk tingkatkan kualitas dari prodi Perhotelan Kampus Digital Bisnis UNM.
Dekan FEB Kampus Digital Bisnis UNM, Ida Zuniarti yang turut hadir menandatangani kesepakatan, mengungkapkan untuk kedepannya selain mengirimkan mahasiswa Prodi Perhotelan UNM OJT (on the job training), prodi Perhotelan UNM juga akan jalin kolaborasi dalam kegiatan perkuliahan atau seminar yang diadakan oleh kampus UNM sendiri.
Baca juga: D3 Perhotelan Kampus Digital Bisnis UNM Selesaikan Akhir Semester Dengan Ujian Praktikum
Prodi Perhotelan Teken MoU Dengan Hotel Maxone
“Kerjasama Prodi Perhotelan UNM ini membuka peluang yang cukup baik bagi mahasiswa karena selain bisa untuk tempat magang, tentu UNM khususnya prodi Perhotelan bisa mengadakan event kolaborasi seperti seminar, workshop ataupun program praktisi mengajar,” paparnya dalam rilis yang diterima, Jumat (26/5).
Ia juga menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk upaya kampus untuk menjembatani mahasiswa dengan dunia kerja dan industri.
Baca juga: Prodi Perhotelan FEB UNM Perpanjang MoU Dengan Hotel Singgah di Seminyak Bali
“Dari teken MoU ini, prodi Perhotelan UNM dapat melaksanakan kegiatan magang bagi mahasiswa, selain itu perjanjian kerja sama ini juga mencakup penelitian, praktek kerja, workshop/seminar/studi banding, perekrutan SDM, dan hal lainnya yang dapat dilaksanakan melalui kesepakatan kedua belah pihak.
Sementara itu, General Manager Maxone Hotel Signature Glodok, Muhammad Arfan menuturkan kerjasama ini merupakan salah satu upaya yang baik bagi kegiatan pembelajaran di kampus.
“Tentu pembelajaran di kampus tidak akan maksimal apabila mahasiswa tidak mengembangkannya dengan praktik lapangan. Dengan kegiatan table manner, mahasiswa akan terlatih dalam menghadapi sekaligus mengetahui bagaimana cara menservice tamu dari sisi tamu dan sisi pegawai hotel,” ungkapnya. (UMF)
Leave a Reply